BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 31 Oktober 2019

    Diperkuat Pemain Timnas Spanyol dan Iran, SKN FC Gelar Pramusim di Kebumen

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Klub futsal kebanggaan Kabupaten Kebumen, SKN FC, mulai mempersiapkan diri untuk musim depan. Kabar bagusnya, persiapan kali ini tak lagi digelar di luar kota seperti sebelumnya.

    Kali ini, dua kali finalis Liga Profesional Indonesia tersebut berlatih di Kebumen, persisnya di 3Score Futsal Kecamatan Pejagoan. Jadi, pendukung bisa menyaksikan Ewo Khoeron dkk berlatih.

    Tak hanya itu, turnamen pra musim juga digelar di lapangan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, turnamen pra musim bertajuk SKN Trofeo Cup mengundang tim-tim papan atas seperti Vamos Mataram, Bintang Timur Surabaya serta BJL 2000 Semarang.

    CEO SKN FC, HM Tursino Senno, mengatakan, turnamen Pramusim digelar mulai Jumat besok (1/11) sampai Minggu (3/11). Dalam tiga hari terakhir, seluruh tim SKN ofisial serta pelatih kepala sudah berada di Kebumen. Mereka juga sudah menggelar latihan.

    Bahkan, pelatih kepala Head coach baru SKN, Alvaro Martinez Castillo menyempatkan diri membagikan ilmunya dengan menggelar coaching clinic, Selasa (29/10).

    Senno mengatakan, persiapan timnya di Kebumen kali ini tak lain dalam rangka mendekatkan diri dengan para pendukung. Apalagi pada musim-musim sebelumnya, mereka selalu berlatih di luar kota baik di Purwokerto maupun Yogyakarta.

    Sepertinya, SKN FC tidak setengah-setengah dalam menyambut musim 2020. Manajemen SKN FC merombak nyaris seluruh tim. Baik dari sisi pelatih yang berasal dari Spanyol hingga para pemain yang sebagian diantaranya adalah eks pemain Timnas Futsal U20  ditambah pemain timnas Iran dan timnas Spanyol.

    Senno mengamini, perubahan total pada komposisi tim ini tak lain demi target juara musim depan. "Kita menargetkan juara PFL 2020. " ujarnya, Rabu (30/10/2019).

    Di sisi lain, Senno yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen itu berkomitmen mengembangkan futsal di Kebumen. "Ke depan manajemen akan membuka akademi SKN di Kebumen untuk mewadahi talenta-talenta muda," ujar dia.

    Pada bagian lain, 3score yang dulunya bernama Megantara sudah resmi difungsikan sejak 18 Agustus 2019 lalu. Dan bukan tanpa alasan SKN FC memilih 3Score Futsal untuk berlatih. Sejauh ini, dari banyak lapangan futsal di Kebumen, baru 3Score yang memiliki lapangan memenuhi standar. Lapangan disana berukuran 40 meter x 19 meter atau sudah melebihi ukuran standar minimal yang 18 x38 meter.

    Ketua Harian Asosiasi Futsal Kebumen, Tri Ngudi Prasettyo mengatakan, keberadaan 3score diharapkan menjadi solusi tersendiri bagi pengembangan cabang olahraga futsal di Kebumen. Mengingat, selama ini, para pemain futsal di Kebumen masih terbiasa berlatih di lapangan yang berukuran kurang standar. Padahal pada ajang kejuaraan resmi, lapangan berukuran lebih luas dibanding yang ada di Kebumen.

    Ke depan, kata Tri, 3Score Futsal akan difungsikan untuk berlatih bagi SKN FC. Juga, menjadi home base Kebumen Angel, klub futsal putri Kebumen di ajang Liga Profesional. Kabar bagusnya, masyarakat umum juga dapat menggunakan 3Score Futsal. "Keberadaan 3Score Futsal ini diharapkan mampu mengangkat prestasi futsal di Kebumen sekaligus bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga futsal," ujar Tri yang juga pengelola 3Score tersebut.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top