BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 21 Oktober 2019

    Delapan Perwira Dikirab, Sejumlah Kapolsek Kebumen Dirotasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak delapan personel Polri dan satu PNS Polres Kebumen diwisuda dan purna bhakti, Sabtu pagi (19/10/2019). Usai upacara seremonial yang digelar di halaman Mapolres, delapan perwira diarak alias dikirab menggunakan andong keliling kota Kebumen.

    Kirab ini pun menarik perhatian warga. Apalagi, para perwira tersebut mengenakan busana adat Jawa. Tampak juga  Kapolres dan Bhayangkari serta pejabat utama Polres Kebumen turut serta dalam kirab kemarin.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang langsung memimpin acara upacara wisuda dan upacara Sertijab Perwira, menyampaikan ada delapan personel Polri yang diwisuda. Tiga diantaranya berpangkat Perwira Pertama (Pama), dua berpangkat Perwira Menengah (Pamen), dan tiga personel berpangkat Bintara.

    Para personel yang diwisuda adalah para personel yang memasuki masa pensiun dari bulan Agustus sampai Oktober 2019.  Pada kesempatan itu jabatan Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Ahdi Rizaliansyah diserahkan kepada pejabat baru AKP Muh Rikha Zulkarnain. Pejabat lama AKP Ahdi sesuai surat telegram Kapolda Jateng, akan bertugas di tempat baru sebagai KRI Polresta Surakarta.

    Selanjutnya, jabatan Kasubbag Humas yang semula dijabat Kompol Suparno, pada kesempatan upacara Sertijab, mulai hari ini akan diisi oleh Iptu Tugiman yang semula menjabat  sebagai Kapolsek Adimulyo.

    Sedangkan pejabat lama Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, memasuki masa pensiun.  Jabatan Kapolsek Adimulyo dalam kesempatan itu diserahkan dari Iptu Tugiman kepda Iptu Sugeng Haryadi.

    Selanjutnya jabatan Kapolsek Buluspesantren yang semula kosong, pada kesempatan itu diisi oleh AKP Sumardi.  Jabatan Kapolsek Sadang yang semula dijabat oleh Iptu Suwarto dalam upacara Sertijab diserahkan kepada rekan kerjanya Iptu Sugeng Riyadi yang semula menjabat Kapolsek Poncowarno.

    Sedangkan jabatan Kapolsek Puring yang sebelumnya kosong karena Kompol Sugiri memasuki masa purna, diisi oleh Iptu Suwarto mantan Kapolsek Sadang. Jabatan Kasubbagdalgar Bagren Polres Kebumen dijabat oleh AKP Tarjono Sapto Nugroho.

    Selanjutnya pada posisi terakhir, jabatan Kasubbagpers Bag Sumda yang semula dijabat oleh Kompol Samin dalam rangka purna, akan diisi oleh Iptu Kusman.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apreasiasi dan ucapan terimakasih kepada para Purnawirawan dan ASN Polri selama menjabat sebagai anggota Polres Kebumen.  "Meski tidak lagi menyandang anggota Polri dan PNS Polri, komunikasi dan silaturahmi akan tetap terjaga dalam keluarga besar Polri," imbuh AKBP Rudy.

    Selanjutnya kepada pejabat baru, polisi nomor satu di Kebumen itu berharap untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya.  "Pergantian dalam jabatan adalah dinamika organisasi dalam rangka pembinaan karier. Saya yakin dengan pengalaman tugas saudara, mampu mengemban amanah sebaik mungkin," jelas dia.

    "Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang yang telah diamanatkan Undang-undang secara profesional, proporsional dan obyektif dengan berpegang teguh pada kode etik profesi. Masyarakat mendambakan rasa aman dan nyaman," demikian Kapolres.

    Sementara itu, Kompol Purnawirawan Suparno yang juga mantan Kasubbag Humas Polres Kebumen mengaku sangat berbahagia dengan kejutan dari Polres Kebumen. Ia bersama rekan sesama wisudawan tidak akan pernah lupa tentang tradisi kirab purna bhakti yang diberikan kepada para Purnawirawan.

    "Alhamdulillah saya sangat senang. Saya memohon diri pamit kembali ke masyarakat. Kepada rekan yang masih aktif, tetap semangat mengabdi untuk nusa dan bangsa," kata Kompol Purnawirawan Suparno.

    Memasuki masa purna, kegiatan ia isi dengan mengikuti kegiatan keagamaan di lingkungan rumahnya di Kutoarjo Purworejo dan momong cucu serta antar jemput istri mengajar di sebuah sekolah. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top