BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 31 Oktober 2019

    Blusukan, Wabup Kebumen Sambangi Warga

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memiliki cara tersendiri dalam menjaring aspirasi dari masyarakat. Selain nyaris selalu memenuhi undagan, Wabup juga tak segan mendatangi warga dan berbincang langsung. Seperti yang ia lakukan saat bertemu dengan warga dusun Ketugon Desa Muktisari Kecamatan Kebumen, baru-baru ini.

    Lokasi pertama yang dikunjungi wabup adalah Masjid Al Falah. Mendapat kunjungan dari Wakil Bupati yang tidak direncanakan, membuat warga cukup kaget dan merasa senang. Mereka berusaha untuk mendekat agar bisa bersalaman dan berswafoto.

    Selanjutnya warga mempersilahkan wabup untuk singgah disalah satu rumah warga tidak jauh dari lokasi masjid. Nampak Wabup merasa senang dengan keramahan warga. Sembari duduk santai di teras, wabup mengajak warga untuk ngobrol bersama. Sa'dan Kepala Desa Muktisari nampak ikut obrolan bersama wabup dengan warganya.
    Berbagai obrolan muncul dari warga, baik tentang kondisi masyarakat, masjid, pokdarwis dengan rencana desa wisata sungai lukulo, rencana pembuatan GOR sebagai sarana pembinaan olah raga dan lain lain.

    Tentang cara berkomunikasi dengan warga, Arif Sugiyanto sengaja melakukannya agar bisa melihat kondisi warganya secara riil, tanpa disetting atau dipersiapkan terlebih dahulu.  "Dengan begini saya jadi tahu apa persoalan yang ada di masyarakat," katanya. (pri/fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top