• Berita Terkini

    Sabtu, 26 Oktober 2019

    Bersih-bersih, Kapolres Kebumen Nyapu di Masjid Agung

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemandangan tak biasa terlihat di kompleks  Masjid Agung Kauman Kebumen, Jumat siang (25/10/2019), siang. Persisnya sebelum Shalat Jumat berlangsung, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyapu halaman Masjid Agung.

    Pejabat yang baru hitungan minggu bertugas di Kebumen itu pun terlihat tak canggung menyapu dan mengambil sampah bersama para personel Polres lainnya.  Para personel memunguti sampah, mengepel tempat wudhu hingga membersihkan pilar Masjid Agung Kebumen.

    Juga, menyedot debu karpet masjid membantu takmir menyiapkan sholat Jumat. Hitungan menit, karena banyaknya personel, aksi sosial kerja bakti itu selesai dikerjakan. Usai Masjid Agung, Kapolres menyempatkan membaur dengan para personel yang sedang melakukan bersih-bersih Gereja ST Yohanes Maria Vianney Kebumen.

    AKBP Rudy, mengatakan, apa dilakukan kemarin merupakan program Polres Kebumen, yakni  kerjabakti di sejumlah rumah ibadah di Kebumen.  Sejumlah Gereja dan Masjid menjadi sasaran kerja bakti yang dilakukan oleh personel Polres Kebumen dan Polsek jajaran.


    "Kegiatan ini kita gelar serentak di Kebumen, digelar setiap hari Jumat.  Kita niatkan ibadah, membersihkan Masjid sebelum pelaksanaan sholat Jumat," kata Kapolres sembari mengatakan, itu juga sebagai upaya agar Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat.

    Salah satu pengurus Gereja, Romo Kriswarsito mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kebumen.  "Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan polres kebumen dengan para pengurus dan jamaah gereja," ungkapnya.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top