BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 01 Oktober 2019

    Bersama Sejumlah Daerah Lain, Anggota DPRD Kebumen Ikuti "Pembekalan"

    fotopriforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota DPRD Kebumen mengikuti Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Kota Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2024. Kegiatan yang berlangsung di Griya Persada Convention Hotel, Bandungan-Semarang, Senin (7/10/2019), tersebut dibuka Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.

    Selain anggota DPRD Kebumen, turut hadir kemarin Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Tak hanya anggota DPRD Kebumen, orientasi juga diikuti Kota Pekalongan dan Kota Tegal.

    Kepala BPSDMD Jateng, Drs Mohamad Arief Irwanto, MSi pada laporannya menyebutkan, orientasi tersebut diikuti oleh 115 peserta. Rinciannya,  50 orang dari Kabupaten Kebumen, 35 anggota DPRD Kota Pekalongan dan 30 orang dari Kota Tegal.

    "Kegiatan orientasi yang difasilitasi oleh Pemprov Jateng, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ini, dilaksanakan berdasar amanah undang-undang. Juga sebagai tindak lanjut dari Peraturan Mendagri Nomor 133 Tahun 2017, yang kemudian direvisi melalui Permendagri Nomor 14 Tahun 2018," katanya.

    Sementara, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin menuturkan, acara ini bertujuan selain untuk meningkatkan Pengetahuan keahlian, keterampilan para anggota DPRD baru tersebut.

    Sekaligus sebagai pembekalan agar para wakil rakyat dapat melaksanakan tugas Pemerintahan Daerah, secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Anggota DPRD sesuai dengan kebutuhan fraksi. "Kegiatan ini juga untuk menciptakan Anggota DPRD yang mampu berperan sebagai Unsur Pemerintahan Daerah, Pembaharu dan Perekat Persatuan dan Kesatuan," ujarnya.

    Ia menambahkan, orientasi sekaligus dalam rangka meningkatkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

    "Di lain pihak anggota DPRD mewakili rakyat yang diberikan amanah tapi harus bersinergi juga dengan Bupati maupun gubernur dalam membangun. Selain itu hal utama yang menjadi tuntutan masyarakat sekarang adalah tuntutan Integritas," ungkapnya.(pri/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top