BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 02 Oktober 2019

    Bantuan Air Bersih Mengalir untuk Warga Alami Kekeringan di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Musim kemarau berdampak pada kekurangan air bersih di Wilayah Kebumen Utara. Hal ini membuat keprihatinan para pihak. Untuk mengurangi sedikit beban masyarakat Happiness Karaoke rutin memberikan bantuan air bersih. Ini dilaksanakan bareng dengan Organisasi Pemuda Pancasila.

    Pemberian bantuan air bersih, hingga kini terus dilaksanakan. Ini diberiakan ke beberapa wilayah. Bahkan droping air direncanakan akan terus dilaksanakan.
    Baru-baru ini droping air bersih dilaksanakan untuk Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam. Tepatnya di Dukuh kaliputih dan Dukuh Jomblangan. Sebanyak dua tangki air didistribusikan sebagai bantuan. Sebelumnya bantuan air bersih juga diberikan untuk warga Desa Bejiruyung dan Tunjungseto Kecamatan Sempor. Adapun untuk Kamis (3/10/2019) mendatang, bantuan air bersih direncanakan dialokasikan untuk Kecamatan Alian.

    Acara bantuan droping air bersih juga dihadiri oleh  Ketua MPC Kebumen Aris Hargiantara. Ketua PAC Karanggayam Warsan, Babinsa Desa Kalirejo dan dari Kecamatan Karanggayam. Selain itu hadir pula Kepala Desa Sarman dan Perangkat Desa Kalirejo. Pengurus MPC Kebumen yang sekaligus Owner CV Mega Permata Johan Cahyadi juga menghadiri acara tersebu. Hadir juga Direktur CV Mega Permata Ritam.

    Menurut penuturan Kepala Desa Kalirejo Sarman kondisi 3/4 wilayah Desa Kalirejo kekurangan air di musim kemarau. Kebutuhan air untuk Desa Kalirejo perminggu sebanyak 12 tangki. Ini  baru bisa tercukupi enam tangki perminggu. Bantuan bersumber dari Pemda Kebumen dan dari swadaya Kepala Desa.

    “Harapanya kebutuhan masyarakat Desa Kalirejo akan air bersih tercukupi. Tak kalah penting dan yang lebih penting adalah solusi untuk menciptakan sumber mata air bersih di wilayah Desa Kalirejo. Bantuan dari Happiness Karaoke Keluarga dan Cafe sangat membantu warga dan disambut antusias yang tinggi, harapanya bisa menjadi contoh bagi semua pihak,” tuturnya.

    Salah satu warga Turmini mengatakan sementara ini untuk mengambil sumber mata air harus berjalan sejauh 7 KM atau 1,5 jam. Itupun air terbatas dan tidak mencukupi.
    Owner Happiness KTV dan Cafe Johan Cahyadi menyampaikan bantuan air bersih yang dilakukan Happines KTV dan Cafe bersama Pemuda Pancasila ini ada lah yang ke enam.  Ini selama musim kemarau tahun ini. Bantuan rencananya akan terus berkelanjutan. Ini  dapat dijadikan ajang belajar berbagi,” ungkapnya.
    Ditambahkan pula untuk Kamis (3/10) bantuan akan diberikan untuk Kecamatan Alian. Bantuan diberikan dengan dua truk yang berisi masing 4.500 liter air. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top