BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Kamis, 10 Oktober 2019

    Atlet Bulutangkis Kebumen Berjaya di Banyumas

    Foto : Istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen tidak pernah sepi dari atlet berpotensi. Salah satunya, Faqih Khairy Rahman (8). Atlet bulutangksi binaan PB Bina Pratama Kebumen itu baru saja meraih prestasi dari ajang  kejuaraan bulutangkis Yuzu Isotonic Banyumas Open 2019 yang digelar di GOR Satria Purwokerto, baru-baru ini.

    Atlet muda asal Desa Adikarso Kecamatan Kebumen ini menyabet juara 1 setelah di partai puncak menaklukan lawannya Revan Adrilleo Saputra asal club Rehobat, Semarang 2 set langsung (21-17, 21-13).

    Sebelumnya, di babak semi final Faqih sempat menghadapi lawan cukup berat yakni Muhammad Azka Alkautsar [9] dari Jaya Raya Solo yang sempat mengalahkannya pada
    kejuaraan Karang Ayem Cup 2 Tingkat Karesidenan Kedu di GOR Bambu Runcing Temanggung tahun lalu.

    Namun, kekalahan itu dibayar tuntas pada kejuaraan kemarin. Faqih menaklukan Azka dengan skor 21-8 15-21 apa set ke 1 meaiah skeor 19-21 dalam waktu 43 menit. Penampilan gemilang itu berlanjut di partai puncak. Faqih yang merupakan unggulan kedua di kelompok tunggal pra usia dini putra, mengalahkan Revan Adrilleo Saputra yang merupakan unggulan kelima.

    "Alhamdulilah, berkat doa orang tua dan teman-teman bisa meraih juara ini. Kedepan akan lebih semangat lagi untuki juara mewakili Kebumen," kata Faqih kepada Ekspres, kemarin.

    Dihubungi terpisah Pelatih PB Bina Pratama, Septi Baryanti, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi atlet binaannya tersebut. Faqih harus bersaing dengan lawan dari kota-kota besar yang sebagian diantaranya merupakan binaan klub-klub ternama.

    "Alhamdulillah Faqih berhasil melewati tahapan-tahapan tersulit hingga dapat meraih impian Faqih dalam even ini. Kami berharap dengan prestasi ini bisa memacu semanagat para atlit yang lain untuk meraih juara, baik ditingkat kabupaten, provinsi mauapun hingga tingkat nasional," ujarnya.

    Sementara itu Orang tua Khairy Rahman (8) Imam Mahyudin SPd, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih, pengurus dan para wali atlit PB Bina Pratama Kebumen yang telah memberikan dorongan, dukungan dan semangat untuk meraih prestasi. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top