BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 29 Oktober 2019

    Adipura, PD BPR Bank Kebumen Bantu Tempat Sampah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenskpres.com)- Dalam rangka menyongsong penilaian Adipura PD BPR Bank Kebumen memberikan 10 unit tempat sampah. Satu unit terdiri dari tiga buah yang masing-masing untuk sampah plastik, kertas dan organik. 

    Penyerahan tempat sampah dilaksanakan langsung oleh Direktur Utama PD BPR Bank Kebumen Rudy Rastiono dan diterima Kepala Dinas Perkim LH Kebumen Edi Rianto ST MT, Senin (28/10/2019).

    Bantuan tempat sampah dilaksanakan dalam program  Corporate Social Responsibility (CSR) PD BPR Bank Kebumen. Bukan hanya kali ini saja, rencana diwaktu mendatang bantuan juga akan kembali dilaksanakan. PD BPR Bank Kebumen akan senantiasa mendukung penuh program-program Pemerintah Kabupaten Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PD BPR Bank Kebumen Rudy Rastiono menyampaikan bantuan disampaikan guna mendukung Adipura Kebumen. Tempat sampah nantinya akan diletakkan di tempat-tempat umum. “Kami mendukung penuh upaya pemerintah. Terlebih PD BPR Kebumen juga milik pemerintah,” tuturnya.

    Pihaknya berharap kedepan ada program dari pemerintah yakni gerakan selamatkan dari plastik. Gerakan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi penggunaan plastik yang kian marak digunakan oleh masyakat. Dengan adanya program tersebut diharapkan akan mengurangi penggunaan kantong plastik. “Plastik berdampak buruk bagi lingkungan. Untuk itulah diperlukan gerakan pengurangan penggunaan plastik,” paparnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Perkim LH Edi Rianto ST MT menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kesadaran semua pihak akan bahaya sampah. Sehingga tidak lagi akan membuang sampah sembarangan. Jika tidak dikelola dengan baik, sampah akan berdampak sangat berbahaya. “Penting sekali adanya kesadaran semua pihak terkait dengan bahaya sampah,” ungkapnya.

    Edi juga menyampaikan kedepan akan dilaksanakan gerakan meminimalisasi penggunaan plastik. Mulai Januari mendatang, akan ada himbauan ke kantor-kantor dinas untuk tidak menggunakan kantong plastik. Ini baik bungkus snack maupun jamuan lainnya agar tidak lagi menggunakan plastik. “Hal tersebut nantinya akan mengurangi penggunaan plastik di kantor-kantor pemerintah,” paparnya.

    Selain itu nantinya juga akan dilaksanakan pengelolaan sampah secara terpadu. Pengelolaan sampah tersebut juga akan menumbuhkan perekonomian baru. Dalam hal tersebut nantinya juga akan menggandengan BUMD. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top