BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 29 Oktober 2019

    2019, Kebumen Buka Lowongan 530 CPNS

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tahun 2019 ini Pemkab Kebumen kembali menerima alokasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kali ini jumlahnya mencapai 530 CPNS. Itu terdiri dari formasi pendidik, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.  Jumlah tersebut lebih sedikit bila dibandingkan dengan CPNS yang diajukan.

    "Formasi lebih sedikit dibandingkan usulan CPNS yang diajukan sebanyak 555 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana, Senin (28/10/2019) saat jumpa pers di gedung Prescenter kompleks Setda Kebumen.

    Asep menyampaikan penentuan formasi yang diterima Kebumen dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kendati demikian, Asep belum dapat memastikan kapan waktu pendaftaran tersebut dimulai. Ini mengingat hingga kini, laman pendaftaran di website sscnbkn.go.id belum dibuka. "Pemkab hanya sebatas membantu, seleksi ini seluruhnya dilaksanakan Panselnas," jelasnya.

    Asep menambahkan, adanya penambahan formasi kali ini masih sangat jauh bila dibandingkan dengan kekosongan PNS di Kebumen. Disampaikannya kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Kebumen sebanyak 19.972 orang. Namun kini baru tersedia sebanyak 11.526 orang dengan kekurangan 8.446 PNS. "Persyaratan CPNS dapat dilihat di sscnbkn.go.id. Nanti kami juga akan membuka desk CPNS di kantor BKPPD," imbuhnya didampingi Kabag Humas Setda Kebumen Budhi Suwanto.

    Asep menegaskan, seleksi CPNS berjalan secara fair tanpa adanya Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan mendaftar untuk mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu jangan sampai percaya saat ada orang yang mengaku sebagai calo.

    Adapun rincian formasi CPNS Kebumen yakni guru kelas 294 orang, guru PAI 54 orang, guru Penjaskes 36 orang, guru Bahasa Indonesia 3 orang, guru Bahasa Inggris 1 orang, guru Bimbingan Konseling 9 orang dan guru PPKN 4 orang serta guru Seni Budaya 3 orang. Selanjutnya apoteker 20 orang, bidan ahli 12 orang, dokter gigi 5 orang, dokter spesialis 5 orang, dokter umum 12 orang, epidemiolog kesehatan 5 orang, nutrisionis ahli 1 orang. Selain itu Pelaksana Asisten Apoteker 1 orang, Penyuluh Kesmas 7 orang, perawat ahli 5 orang, perawat gigi 2 orang, perawat terampil 26 orang, perekam medis 1 orang, sanitarian ahli 2 orang, dan tenaga teknis 22 orang.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top