BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 17 Oktober 2019

    14 Tim Ikuti Pesantren Cup 2019

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 14 tim mengikuti turnamen sepak bola Pesantren Cup tahun 2019 yang digelar di Stadion Chandradimuka Kebumen. Turnamen yang digelar dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) IV itu dibuka Senin (14/10) dan akan berakhir pada 21 Oktober 2019.

    Ketua Penyelenggara, Fachrudin An Nawawi, mengatakan turnamen ini diselenggarakan oleh Rabithah Ma'had Islamiah (RMI) NU dengan Kodim 0709  Kebumen. "Kegiatan ini menjadi momen silaturahmi antar pesantren di Kabupaten Kebumen dalam bidang olahraga. Selain itu, juga memunculkan atlet dan bibit bakat sepak bola dari kalangan santri Kabupaten Kebumen," ujar pria yang juga Ketua RMI NU Kebumen tersebut.

    Fachrudin An Nawawi berharap, pemkab Kebumen dapat terus mendorong bergulirnya Liga Santri. Harapannya, bakal lahir atlet sepak bola berbakat dari kalangan santri seperti M Rafli Nur Salim yang saat ini masuk Timnas Indonesia.

    Sementara itu, Kasdim 0709 Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, mengungkapkan turnamen ini menunjukkan santri mempunyai kekuatan besar dalam mendukung bangsa dan Pemerintah. Selain itu, tekad menjunjung tinggi sportifitas juga dimiliki para kalangan santri.  "Santri yang mayoritas masih muda ini perlu diarahkan kepada hal positif seperti dalam bidang olahraga agar tercipta bakat dan santri Kebumen bisa masuk sepakabola nasional," kata dia.

    Sementara, Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengaku mengapresiasi gelaran turnamen sepak bola bagi kaum santri tersebut. "Turnamen ini perlu dirutinkan agar tercipta atlet sepakbola dari kalangana santri yang handal," kata AKBP Rudy, Senin (14/10).

    Turnamen sepak bola Pesantren Cup tahun 2019 sendiri digelar dengan sistem gugur. Bagi para juara, selain mendapatkan uang pembinaan, juga piala tetap serta piala bergilir untuk juara pertama.
    Adapun pada pertandingan perdana kemarin, Ponpes Darul Quran Surotrunan memenangi laga saat menghadapi  Al Hidayah Wonoyoso dengan adu penalti. Sementara di pertandingan kedua atau jam kedua, An Nahdliyah Maarif 1 Kebumen menang 1-0 atas lawannya Al Istiqomah Petanahan.

    Selain sepakbola, peringatan HSN IV juga dimeriahkan turnamen futsal yang diikuti 34 tim pondok pesantren di Kabupaten Kebumen. Tampil sebagai kampiun, Ponpes Roudlotul Ulum Karang Tanjung Alian, juara 2 Al Islah Dorowati, dan juara 3 Bersama Al Hasani dan Al Huda. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top