BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 01 Oktober 2019

    1000 Anak Yatim di Kebumen Dapat Santunan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, berbagi di Bulan Muharram. Kali ini, orang nomor dua di Bumi Beriman itu memberikan santunan bagi 1000 anak yatim piatu.

    Santunan diberikan di rumah dinas Wakil Bupati, Minggu (29/9/2019). Lantunan bacaan shalawat digemakan mereka yang hadir saat Arif Sugiyanto memberikan santunan kepada anak-anak itu.  Hadir kemarin, Kabag Kesra Setda Kebumen Drs Wahib Tamam MSi, Kabag Humas Setda Drs Budhi Suwanto MSi, Pengurus PCNU Kebumen, tokoh agama, masyarakat dan para pendamping anak-anak yatim.

    Kepada anak-anak, Wabup Arif Sugiyanto berpesan agar tetap semangat menjalani hidup dan melanjutkan menggapai cita-cita. Selain itu, Arif mewanti-wanti agar anak-anak untuk tetap rajin belajar dan mengaji agar kelak menjadi anak-anak yang berguna di masa depan. "Semoga anak-anak yatim piatu ini, dikuatkan iman Islamnya," ujar Wabup yang dikenal sebagai sosok religius tersebut.

    Arif Sugiyanto  mengatakan, santunan ini sebagai cara berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu pada bulan Muharram menjadi bulan yang dianjurkan untuk menyantuni anak-anak yatim. Meskipun nilainya tak seberapa diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan meringankan beban hidup anak-anak yatim.

    "Kami sebagai orang tua dari mereka, kita wajib memuliakan anak yatim piatu," kata Wabup Arif sembari mengatakan, santunan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kebumen terhadap masyarakat khususnya anak yatim piatu.

    Salah satu tokoh agama KH Ahmad Riyanto MPd mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kebume. Kyai Riyanto mengatakan Arif Sugiyanto layak disebut pemimpin dan bisa menjadi teladan untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan dan bisa mengayomi warganya.

    "Kegiatan ini sangat mulia, dimana anak yatim ini butuh bimbingan kita yang bisa merangkul dan mengajak mereka untuk semangat meraih masa depan," katanya.

    Usai santunan, Wabup Arif menggelar acara ramah tamah dengan sejumlah tokoh agama, perwakilan organisasi (ormas) Islam, dan jajaran Pemkab Kebumen di ruang pertemuan rumah dinas wakil bupati jalan Mayjen Sutoyo Kebumen.(fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top