BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 04 Oktober 2019

    100 Stand Ambil Bagian Dalam Pesta Wirausaha Kebumen 2019

    Foto : Humas Pemkab
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan stand memeriahkan Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) 2019 yang digelar di di Alun-alun Kebumen. Event yang menjual dan memamerkan berbagai macam bentuk wirausaha lokal Kebumen tersebut resmi dibuka 1 Oktober dan akan berlangsung hingga 7 Oktober 2019 mendatang.

    Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH secara resmi membuka Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) 2019 di Alun-alun Kebumen. Dengan didampingi, Ketua DPRD Kebumen H Sarimun SSy, Wakil Ketua DPRD Kebumen Fuad Wahyudi ST, Asisten 2 Sekda Nugroho Tri Waluyo, Kepala Disperindag Widhiatmoko, Kepala Disnaker KUKM Siti Kharisah, Ketua Deskranasda Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz, serta sejumlah pejabat lainnya. Arif Sugiyanto memotong pita di pintu gerbang utama Pesta Wirausaha Kebumen. Acara Pesta Wirausaha Kebumen yang kali ketiga itu dibuka secara resmi dengan ditandai pengguntingan untaian bunga melati yang membentang pintu utama.

    Ketua Panitia Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) 2019, Nanang Eko Sulaksono, mengatakan Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) 2019 merupakan pesta bagi para pelaku usaha kecil dan menengah Kebumen. Kegiatan ini sebagai ajang promosi, pamer produk dan silaturrahmi bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah Kebumen.

    "Pesta Wirausaha Kebumen kali ini diikuti 100 stand. Mulai dari stand makanan dan kuliner khas kebumen, batik khas Kebumen, fashion, souvenir dan pernak pernik, tanaman hias, hasil kerajinan unik dan berbagai instansi pemerintah di Kebumen. "95 persennya dari peserta yang mengikuti PWK 2019 merupakan UMKM asal Kebumen," kata Nanang di sela - sela acara.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dalam sambutannya mengatakan, Pesta Wirausaha Kebumen ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Ia meminta, momentum ini menjadi sarana membangkitkan spirit dan motivasi bagi para pelaku UMKM dapat lebih tangguh, mandiri dan berdaya saing.


    "Pemkab Kebumen terus melakukan pembinaan dan pelatihan. Baik pembinaan dan pelatihan secara skill manajerial, kualitas produk dan kemasan, serta pemasaran melalui keikutsertaan dalam berbagai pameran tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional," kata Arif.
    Masih kata Wabup, kegiatan tersebut diharapkan menjadi cara efektif dalam mempromosikan hasi UMKM Kabupaten Kebumen hingga nantinya produk-produk Kebumen dapat berekpansi ke luar daerah dan mampu bersaing dengan daerah lain.

    Pada kesempatan itu, Arif Sugiyanto juga menyempatkan berkeliling menjau stand yang ada pada pameran. Orang nomor dua di Kabupaten Kebumen yang juga mantan pensiunan polisi itu dengan gaya canda merakyat itu memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM agar terus bersemangat dalam menjalankan usahanya. "Namanya usaha harus semangat ya pak, tidak boleh kasih kendor," sapanya kepada salah satu pelaku usaha UMKM. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top