BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 20 September 2019

    Warga Desak Arif Sugiyanto Nyalon Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Situasi politik menjelang Pilkada atau Pilbup Kebumen 2020, sepertinya tengah bergerak dinamis. Terbaru dan menarik, kabar tidak datang dari para tokoh yang sudah terang-terangan siap menjadi kandidat. Justru dari warga masyarakat.

    Adalah warga Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung dan Desa Krakal Kecamatan Alian yang menggelar deklarasi dan mendukung Arif Sugiyanto maju sebagai calon Bupati Kebumen pada Pilbup 2020 mendatang.

    Dukungan atau lebih mirip desakan itu diwujudkan dalam sebuah spanduk besar bertuliskan aspirasi mereka. Antara lain berbunyi, "Kami warga Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung meminta H Arif Sugiyanto SH Maju sebagai calon Bupati pada Pilkada 2020".

    Warga Kaligending tak kurang dari 80 orang menggelar deklarasi kemarin sore (19/9/2019) Dukuh Kalikudu RT 4 RW 4 desa setempat. Dengan kompak, mereka menyatakan dukungannya kepada Arif Sugiyanto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen untuk maju mencalonkan menjadi calon bupati pada Pilkada 2020.

    Di tempat lainnya, puluhan warga Desa Krakal, Kecamatan Alian berkumpul di RT 5 RW 4. Sama dengan saudara mereka di Karangsambung, warga menyatakan hal yang sama untuk sepakat mendukung Arif Sugiyanto maju sebagai calon Bupati. Teriakan lantang mereka serukan mendukung Arif Sugiyanto agar maju dalam PIlkada 2020 mendatang.

    Rofik Tarmizi (30) salah satu warga Desa Kaligending mengatakan,  Arif Sugiyanto, dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin Kebumen. Selain masih muda dan sosok yang religius, Arif Sugiyanto dikenal dermawan, dan mudah sekali akrab dengan warga Kebumen.

    "Masyarakat sangat mendukung dan setuju bahwa  Arif Sugiyanto untuk berkenan maju mencalonkan bupati pada pilkada 2020. Kami yakin Pak Arif lebih mengayomi melayani, memikirkan kebumen terutama masyarakat kecil," katanya, Kamis sore.

    Senada diungkap Wawan salah satu pemuda Krakal. Ia mengatakan dukungan pemuda dan masyarakat Krakal kepada Arif Sugiyanto tak lain karena melihat gaya kepemimpinannya yang tegas, memasyarakat dan murah senyum. Menurutnya tokoh muda seperti Arif Sugiyanto sangat tepat untuk memimpin Kebumen. "Kami ingin  bupati yang bisa mengayomi masyarakat dan merakyat. Sosok itu ada pada Pak Arif," katanya.

    Hingga berita ini diturunkan, Kebumen Ekspres belum bisa menghubungi Arif Sugiyanto. Namun demikian, sebelumnya Arif telah tegas mengatakan belum memikirkan Pilbup karena masih ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Bupati.

    Namun demikian, Arif sempat menyatakan, dukungan masyarakat akan menjadi pertimbangan serius. Apalagi, Arif mengaku telah siap mencurahkan jiwa raganya untuk membangun Bumi Beriman agar lebih sejahtera di masa mendatang.

    Sementara di sisi lain, sejumlah tokoh telah secara terbuka menyatakan siap maju dalam Pilkada 2020. Salah satu yang sudah jelas, mereka telah mendaftarkan diri kepada PDI Perjuangan yang tengah menggelar penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Sejumlah tokoh dari banyak unsur telah mendaftar. Bahkan dari luar kader partai. Termasuk Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz pun telah mendaftar. Bupati yang berlatar belakang PKB itu mendaftar pada Selasa (17/9). (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top