BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 25 September 2019

    Wabup Kebumen: Peran Muslimat NU sangat Diperlukan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Muslimat NU diminta tetap konsisten menjalankan peran dan fungsinya dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan berbangsa. Mengingat, Muslimat NU juga menjadi salah satu kunci dari peradaban dan keberadaban.

    Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat menghadiri  pengajian selapanan  Muslimat NU anak cabang Kecamatan Bonorowo yang digelar di Masjid Baiturrohman Desa Bonjokidul, kecamatan setempat, Minggu (22/9/2019).

    Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Arif mengatakan, perempuan merupakan figur sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan, perempuan adalah kunci dari peradaban dan keberadaban.  "Baik buruk suatu bangsa sangat ditentukan oleh baik buruknya kaum perempuan," kata Arif Sugiyanto yang juga Bendahara PCNU Kebumen tersebut.

    Arif Sugiyanto menambahkan, peran perempuan baik sebagai istri dan ibu serta peran-peran lain, sangat menentukan sebuah kesuksesan. Begitu juga dengan peran Muslimat NU yang anggotanya adalah kaum perempuan. Muslimat NU sangat berperan dalam pembinaan pemberdayaan dan dakwah terhadap kaum perempuan.

    Oleh karena itu, Arif menunggu kiprah dan kontribusi Muslimat NU dalam pembangunan Kota Kebumen.  "Kami berharap Muslimat NU bisa menjadi mitra pemerintah, bersinergi dan berkolaborasi agar tujuan pembangunan dapat dicapai bersama," kata Wabup Arif.

    Kemarin, para ibu Muslimat NU terlihat antusias menyambut Wakil Bupati. Usai mendengarkan sambutan orang nomor dua di Kebumen, kaum Muslimat NU Bonorowo juga mendapatkan siraman rokhani oleh Ketua NU Kecamatan Prembun KH Drs Samzuri. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top