BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 24 September 2019

    Wabup Arif Himbau Warga Bijaksana Gunakan Air

    Foto : Humas Pemkab
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menghimbau warga bijaksana dan efektif dalam menggunakan air bersih di tengah kemarau berkepanjangan tahun ini.

    "Saat ini musim kemarau panjang sudah hampir lebih 5 bulan, air sudah mulai susah jadi berhematlah menggunakan air bersih," kata Arif Sugiyanto saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah di Desa Kalibangkang Kecamatan Ayah, Sabtu (21/9/2019).

    Wabup Arif mengatakan persoalan kekurangan air bersih sudah menjadi persoalan tahunan pada sejumlah daerah di Kebumen. Oleh karena itu, Wabup berharap kepada Kepala Desa di Kecamatan Ayah dan jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak terkait agar masalah kelangkaan air bersih dapat ditangani.

    Di kesempatan yang sama, Wabup Arif mendapat sejumlah aduan dari masyarakat melalui kepala desa. Salah satunya, soal fasilitas penunjang kesehatan yang belum ideal.

    Dalam hal ini, Wabup meminta jajaran pemerintah desa  berkoordinasi dengan dinas instansi terkait di Pemkab Kebumen, agar masyarakat Desa Kalibangkang dan sekitarnya tidak kesusahan saat membutuhkan layanan kesehatan, terutama untuk ibu hamil yang akan melahirkan.

    Selain bidang kesehatan termasuk air bersih, Wabup Arif juga mendapat aduan soal infrastruktur. Ia mengamini, infrastruktur sangat vital bagi masyarakat tak terkecuali warga Desa Kalibangkang yang berada di wilayah pegunungan.

    "Mengenai akses jalan menuju Desa Kalibangkang kedepa alan diusulkan untuk dapat diperbaiki untuk menunjang aktifitas masyarakat yang lebih baik," ujarnya.

    Sementara itu, ribuan warga Kalibangkang hadir dalam pengajian akbar dalam rangka Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriah yang digelar di halaman kantor Desa Kalibangkang Kecamatan Ayah. Dalam kesempatan itu, warga mendapatkan siraman rohani dari KH Towil Mansyur dari Jatijajar Kecamatan Ayah.

    Tampak hadir, Kabag Humas Setda Kebumen, Budhi Suwanto yang mendampingi Wabup, Camat Ayah, Kades Kalibangkang beserta perangkat, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top