BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 23 September 2019

    Tiga Artis Ambil Bagian di Konser Amal bagi Kaum Disabilitas

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    YOGYAKARTA- Tiga artis papan atas unjuk pesona pada konser amal bertajuk "Medical Charity Night Concert (MCNC) 2019" yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM di  Ballroom The Rich Jogja Hotel,  Sabtu (21/9/2019) malam.

    Even yang terselenggara berkat kerja sama dengan Ascendia Project dalam rangka mengembangkan keberadaan "Kota Difabel di Kebumen" itupun berlangsung semarak.

    Tiga artis yang tampil kemarin, Katon Bagaskara yang tampil kedua setelah Lilo-Kla Project. Sempat tampil solo dan kemudian berduet, dua artis yang tenar dengan band Kla Project di era 90an itu pun membawakan hit mereka. Antara lain, "Terpurukku Disini" yang membuka penampilan Katon. Katon juga terlihat masih prima dengan lagu-lagu hits lainnya seperti Negeri di Awan, Tak Bisa ke Lain Hati.

    Di tengah konser, Katon Bagaskara menjelaskan, konser Amal kemarin tidak lain untuk membantu saudara-saudara dan anak-anak anak difabel yang ada di Kabupaten Kebumen. 

    "Ada tujuan mulia yang ingin dicapai dari konser ini, yakni seluruh warga negara yang ada di Indonesia bisa hidup berdampingan, saling support dan membantu yang sedang kesulitan. "

    "Kita harus bantu teman-teman difabel yang ada di Kebumen. Hal ini bisa dimulai dari saya transfer ke rekening panitia, dan saya mengajak anda,"  ajak Katon yang menutup pertunjukannya dengan lagu Dinda Dimana.

    Usai Katon dkk, tibalah puncak acara, yakni penampilan Raisa yang sudah sejak sore ditunggu para fans. Saat kemunculanya  disambut meriah jerit para kawula muda yang sebagian besar kaum wanita. Raisa pun memukau penonton dengan hitsnya, semacam Cinta, LDR, Usai Disini, serta memperkenalkan lagu barunya berjudul Kembali.

    Ketua Panitia Medical Charity Night Concert 2019, dr Agung Widianto, mengatakan, pada konser itu mengumpulkan donasi untuk bantuan difable. Dikatakannya donasi yang diterima nantinya akan disumbangkan guna membangun One Stop Learning School untuk para penyandang disabilitas yang ada di Kebumen.

    "Tak berhenti usai konser, kita masih open donasi sampai 1 minggu ke depan. Harapanny semua masuk untuk membantu saudara-saudara difabel di Kebumen yang membutuhkan. Semoga nanti bisa membangun sekolah yang baru di Kebumen sebagai penyalur wadah kaum difable," katanya.

    Sementara itu, CEO Ascendia Project dr Faiz Alauddien Reza Mahardika, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya konser amal Medical Charity Night Concert 2019 itu.

    Dikatakannya acara tersebut digagas sejak tahun 2017 silam dan baru terlaksana pada tahun 2019. "Alhamdulillah semua berjalan lancar, setelah 3 tahun merencanakan, kami mengucapkan terimakasih kepada almamater saya, dan dengan bantuan dana ini semoga bisa menyempurnakan Disabilitas Center di kota Gombong Kabupaten Kebumen, menjadi tempat berkreasi dan berkarya untuk masyarakat," katanya usai konser.
    Sementara itu, disela - sela acara itu diarahkan bantuan senilai Rp 200 juta untuk pengembangan Ascendia Centre. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top