BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 24 September 2019

    Terbuka, Peluang Non Kader Jadi Cabup PDIP di Pilkada Kebumen 2020

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seluruh peserta yang mengikuti proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati melalui DPC PDI P Kebumen untuk Pilkada 2020, akhirnya memenuhi persyaratan yang tersedia. Dengan demikian, proses selanjutnya kini tinggal menunggu keputusan dari DPP alias kepengurusan pusat.

    Hal itu mengemuka dalam  jumpa pers yang digelar pengurus DPC PDI Perjuangan Kebumen, Senin (23/9/2019). Jumpa pers digelar terkait proses penjaringan calon yang telah dilakukan partai berlambang Banteng Moncong Putih itu dari 13-21 September kemarin.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kebumen Dalyono, menyampaikan total ada 14 orang telah mendaftar. Dari jumlah itu, semuanya telah melengkapi persyaratan dan mengembalikan berkas formulir lewat DPC PDI perjuangan Kebumen.

    Adapun ke 14 orang tersebut, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz. Dalam hal ini basis massa dari Nahdliyin. Setelah itu yakni Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH yang juga merupakan Bendahara Umum PCNU Kebumen. Sama dengan Bupati Yazid, basis massa dari H Arif juga dari Nadhliyin.

    Pendaftar selanjutnya yakni dari  R Wiyoso Pinilij Arambinang. Pihaknya masih merupakan keturunan trah Arumbinang. Pendaftar lainnya yakni Ketua Tosan Aji Kebumen Setyo Budi SH. Dari unsur LSM ada pula pendaftar Sujud Sugiarto.

    Berikutnya, Siti Khomsatun yang merupakan Pengurus DPCPDI Perjuangan Kebumen. Selanjutnya yakni Rahmat Sahid yang juga merupakan Kader PDI Perjuangan Kebumen. Dari Pengusaha Indo Power yang juga Manager Banteng Van der Vick Gombong Herwin Kusnadi SH. Selanjutnya dari Jurnalis dan juga dosen Arif Widodo Mkom.

    Dari salah satu caleg juga ada yang mendaftar yakni Bayu Ikhtiar. Dosen juga advokat juga mendaftar yakni Teguh Purnomo SH. Pihaknya juga pernah menjabat sebagai komisioner Bawaslu Propinsi Jawa Tengah. Termasuk Dalyono, yang juga Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan juga mendaftarkan diri. Selain itu yakni Istri Mantan Ketua DPRD Kebumen yakni Ristawati Purwaningsih SST MM. Pendaftar selanjutnya, Supriyono SPd yang merupakan seorang guru.

    Dari 14 pendaftar tersebut, 10 diantaranya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati. Sedangkan sisanya, empat orang, mendaftar sebagai wakil bupati. Mereka yang mendaftar sebagai wakil bupati masing-masing, Herwin Kunadi SH, Arif Widodo MKom, Dalyono dan Ristawati.

    Dalyono menegaskan, setelah ini akan dilaksanakan verfikasi. Adapun rekomendasi mutlak dari DPP PDI Perjuangan Kebumen. Dalyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan. “Kami mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

    Disinggung mengenai rekomendasi bisakan jatuh kepada pendaftar yang bukan berasal dari kader atau pengurus PDI perjuangan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIP Kebumen Arembono menegaskan hal itu sangat mungkin.

    Bisa saja keduanya dari PDI Perjuangan atau salah satu dari PDI Perjuangan atau keduanya bukan dari PDI Perjuangan. “Nanti setelah ini akan dilaksanakan survey secara  independen. Hal ini sangat menentukan. Meski rekomendasi dari DPP namun DPC bisa menyampaikan refrensi rekomendasi. Hasil survey sangat menentukan,” ucapnya. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top