• Berita Terkini

    Senin, 16 September 2019

    Taman Baca MTs Mamba'ul Hisan Dapat Bantuan

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kebumen menyalurkan bantuan kepada MTs Mamba'ul Hisan, Desa Tlogodepok Kecamatan Mirit. Bantuan berupa sejumlah fasilitas untuk Taman Baca dan Pojok Literasi senilai Rp 100 juta tersebut diserahkan Jumat (13/9/2019) akhir pekan kemarin.

    Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank BRI Cabang Kebumen, Herry Poernomo  oleh kepala MTs Mambaul Hisan Makmuri Santoso SPdi. Adapun bantuan yang diberikan berupa 4 buah gazebo kayu, ribuan buku penunjang pendidikan, hingga rak buku.

    Pimpinan Bank BRI Cabang Kebumen, Herry Poernomo, mengatakan penyerahan bantuan itu merupakan wujud kepedulian Bank BRI kepada masyarakat. Sumber dananya, berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR). "Untuk bantuan kali ini kami menyerahkan berupa fasilitas untuk taman baca dan perpustakaan," katanya didampingi Supervisor Penunjang Operasional (SPO), Agusnawati M.

    Sementara itu, Kepala sekolah, Mambul Hisan, Makmuri, Santoso Spd I,  mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian BRI Cabang Kebumen yang telah
    memberikan bantuan berupa fasilitas perlengkapan taman baca.

    Bantuan ini sangat berarti bagi MTs Mambaul Hisan Desa Tlogodepok Kecamatan Mirit yang saat ini mengampu sebanyak 64 siswa. Sejumlah sarana lain sudah cukup lengkap, bai dari gedung dan ruang kelas, perpustakaan hingga laboratorium. 

    "Yang belum lengkap di sekolah kami hanya fasilitas taman baca, dan alhamdulillah dengan inisiatif program BRI ini bisa kami manfaatkan untuk meningkatkan literasi dan taman baca bagi para siswa. Ini juga diharapkan dapat menambah semangat belajar siswa kami, " katanya didampingi  perwakilan komite sekolah Masngut.

    BRI Cabang Kebumen, di tahun 2019, sudah menyalurkan bantuan bersumber CSR di 3 lokasi. Selain MTs Mambaul Hisan, bantuan juga telah diberikan untuk Masjid Al Huda Panjer Kecamtan Kebumen, Bantuan alat pendidikan Kelompok Bermain Nanda Desa Glontor Kecamatan Karanggayam. BRI sendiri memberikan bantuan untuk sejumlah bidang seperti pendidikan, fasilitas umum, masjid, gereja, taman halte bus, yang digunakan untuk kemaslahatan bersama.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top