BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 04 September 2019

    SMK Madugo Kembali Juara Lomba MTQ

    Muhammad Abdul Chamid 
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan dari kontingen asal sekolah berslogan “Melangkah Maju Mengejar Mutu” ini. Prestasi itu diraih pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Pemilihan Dai Remaja tingkat Kabupaten Kebumen. Ini digelar di Gedung Tim Penggerak PKK Jalan HM Sarbini Nomor 16 Kebumen, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijiriah.

    Ya, Muhammad Abdul Chamid (16) atau yang disapa Chamid, siswa kelas XI TKR 1 SMK Ma’arif 2 Gombong berhasil menjadi Juara I. Pihaknya berhasil mengalahkan para pesaingnya pada ajang MTQ yang dilaksanakan oleh Pemkab Kebumen, beberapa waktu lalu.

      Saat ditemui wartawan di sekolahnya, Selasa (3/9/2019) Chamid yang merupakan warga RT 3 RW 3 Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan itu menyampaikan kisah membanggakan tersebut. Dari awal pihaknya mengaku telah yakin bakal menjadi Juara 1. Keyakinan yang kuat itu berdasar pada kemampuannya di bidang fasohah, adab, lagu, suara, tajwid dalam Lomba Tilawatil Quran  tersebut. “Alhamdulillah saya juga terus berlatih sejak didaftarkan lomba MTQ sama Ustadz Fauzi Mahmud. Saya optimis menang,” tuturnya bangga.

    Meski masih duduk di bangku SMK, namun kompetensi Chamid soal MTQ sudah tidak diragukan lagi. Siswa kelahiran Kebumen 21 Juli 2004 itu mempunyai hobi gemar membaca itu. Pihaknya juga jika telah lulus mempunyai cita-cita menjadi seorang pendakwah. “Ya… nanti saya kalau sudah lulus pingin terus menghafal Al-Qur’an dan pingin menjadi seorang pendakwah,” ungkapnya

    Tidak hanya itu saja, putra pasangan Abdul Malik Amrulloh dan Lida Qoriba itu juga mengaku setiap hari menghafal Al-Qur’an. Kini pihaknya telah mampu menghafal 5 Juz Al-Qur’an. “Di rumah dan di sekolahan tiap hari saya latihan tilawah dan terus menghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

    Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino SKom melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Retno Pudjiastuti SPd menyampaikan pihaknya merasa bangga dan bersyukur siswanya menjuarai Lomba MTQ Tingkat Kabupaten dan sekaligus akan mewakili Kabupaten Kebumen di tingkat Propinsi nantinya, “Alhamdulillah SMK Ma’arif 2 Gombong mendapat juara I tingkat Kabupaten, tentunya ini menjadi penyemangat bagi siswa siswi yang lain untuk terus berlatih berbagi keterampilan baik akademik maupun non akademik,” ungkapnya.

    Retno juga menambahkan pihaknya akan terus memberikan dukungan dan fasilitas bagi siswa yang ingin mengembangkan potensinya dengan mengukir prestasi. Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan segala prestasi yang diraih para siswanya diberi reward yang pantas termasuk dalam bentuk beasiswa. Termasuk guru pembimbing yang ikut serta mengantarkan peserta didiknya menjadi anak yang berkualitas.

    Pihaknya memberikan dorongan dan keleluasan kepada para siswa yang berjumlah 1.062 siswa itu untuk selalu mengeksplorasi prestasinya. “Sekolah kami benar-benar akan memperhatikan semua siswanya, terlebih bagi siswa yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama sekolah di berbagai perlombaan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top