BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 06 September 2019

    Ribuan Siswa Ibnu Abas Kebumen Ikuti Manasik Haji

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lebih dari seribu peserta didik yang tergabung Yayasan Ibnu Abas Kebumen mengikuti manasik haji di alun-alun Kebumen, Kamis (5/9/2019). Antusiasme terpancar dari para peserta yang berasal dari sejumlah lembaga pendidikan tingkat SD dan SMP di bawah naungan Yayasan Ibnu Abas tersebut.

    Ketua Yayasan Ibnu Abas Kebumen, Agus Setia Budi, mengatakan kegiatan manasik haji ini rutin digelar setiap 2 tahun sekali. Kegiatan ini sebagai bentuk memotivasi dan pembelajaran peserta didik agar tumbuh kesadaran akan pentingnya ibadah haji sejak dini.  "Kelak ketika mereka dewasa mereka akan berusaha secara fisik dan finansial untuk mewujudkan kewajiban rukun islam ke 5 yakni berhaji," katanya.

    Sementara itu, dalam manasik haji kali ini para siswa didik diajak untuk lebih mengenal tata cara ibadah haji dengan seluruh rangkaiannya. Mulai dari niat, tawaf, wukuf, melempar jumroh, sai, hingga beserta doa dan sunahnya layaknya ibadah haji.

    "Peserta didik melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Kami juga mendesain alun-alun menjadi tempat-tempat yang dibuat sedemikian hingga menyerupai tempat pelaksanaan haji lengkap dengan kakbahnya," ungkap Agus.

    Usai manasik sebagian peserta dan guru juga menggelar praktek sholat.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top