BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 03 September 2019

    Ribuan Santri Semarakkan 1 Muharram di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekitar 10 ribu santri TPQ Metode Qiroati sek Kabupaten Kebumen dan Cilacap tumpah ruah di alun-alun Kebumen, Minggu (1/9/2019). Kegiatan dalam rangka  menyambut pergantian tahun 1441 Hijriyah itupun berlangsung semarak.

    Menempuh rute kurang lebih 3 km, peserta disambut meriah oleh warga. Mereka dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, bersama Kordinator Cabang Metode Qiroati Kabupaten Kebumen, KH Ahmad Nasution.

    Peserta pawai kemudian bergerak dari alun-alun Kebumen, menuju jalan Pahlawan, Tugu Lawet, melintas jalan Kusuma, Jalan HM Sarbini, hingga kembali finish di alun - alun kebumen. Pawai tersebut juga dimeriahkan dengan drum band dan grup tek - tek asal Kabupaten Cilacap.

    Ketua Panitia pawai taaruf, Mulyono, mengatakan tujuan pawai taaruf ini untuk memeriahkan dan menyambut tahun baru hijriyah dengan mengambil tema "Jadikan hidup lebih indah dan barokah bersama Al Quran".  "Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan syiar islam dan memberikan semangat dna motivasi kepada para santri," katanya.

    Sekda  Ahmad Ujang Sugiono dalam sambutannya mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Datangnya tahun baru hijriyah, kata Sekda, diharapkan disikapi masyarakat dengan lebih menguatkan Ukhuwah Islamiyah serta menjadi pribadi berakhlak mulia.

    Ujang juga berharap kegiatan semacam ini kedepan bisa dikemas lebih menarik dan mendatangkan jumlah peserta yang lebih banyak dengan beragam aksi dan seni. "Kegiatan ini bisa menjadi potensi perlembangan kreatifitas TPQ," katanya.

    Koordinator Cabang Metode Qiroati Kabupaten Kebumen, KH Ahmad Nasution, mengatakan harapannya di tahun baru hijriyah 1441 ini. Keluarga besar metode qiroati, kata dia, diharapkan dapat meneguhkan prinsip - prinsip dasar ajaran kitab suci Al Quran.

    "Bagian tak terpisahkan dari perjuangan qiroati yaitu adanya prinsip manut, nurut, mempererat tali silaturahmi  mendapatkan ilmu bermanfaat dan barokah," ujarnya.

    Lebih lanjut Ahmad Nasution berharap, kegiatan ini dapat menjadi wahana lebih menanamkan cinta Al Quran sejak dini kepada para santri sekaligus mengenalkan makna tahun Hijriyah dengan ketakwaan dan dapat istqomah menuntut ilmu untuk menjadi generasi penerus berguna bagi bangsa dan negara.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top