BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 23 September 2019

    Ribuan Mangrove Hijaukan Obwis Kalibuntu Klirong

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 5 ribu pohon mangrove ditanam di Obyek wisata Pantai  Kalibuntu Desa Jogosimo Kecamatan Klirong, Sabtu (21/9/2019). Pelepasan tukik atau anak penyu juga dilakukan dalam kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74 PMI tersebut.

    Hadir kemarin, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono diikuti ribuan relawan, PMR, KSR dan TSR PMI. Di tempat dan kesempatan yang sama, juga digelaraksi bersih pantai dalam rangka World Clean Up Day (WCD) yang digelar Disperkim LH Kebumen.

    Hadir kemarin, Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Wisnu Bayu Aji, Kepala Disperkim LH Edi Rianto, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, serta sejumlah pejabat, masyarakat dan OPD terkait.
    Usai acara seremonial berupa upacara, sebanyak 5000 tanaman mangrove jenis Rhizopora ditanam di kawasan Objek Wisata Kalibuntu Desa Jogosimo Kecamatan Klirong. Selain itu, ada 500 tukik penyu dilepasliarkan.
    Ketua PMI Cabang Kebumen, Sabar Irianto mengatakan peringatan HUT PMI ke-74 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana para relawan kali ini diminta melepas Tukik yang  merupakan hasil penetasan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gajah Gunung Desa Jogosimo.

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengurangan risiko bencana. Hal ini sesuai dengan arahan dari PMI pusat, bahwa peringatan HUT PMI tahun ini fokus pada kegiatan pengurangan risiko bencana, termasuk penamanam mangrove untuk menangulangi abrasi partai dan gelombang tinggi," katanya didampingi sekertaris PMI Kebumen Salim Wasdy.

    Sementara itu dalam sambutannya Sekda Ahmad Ujang Sugiono, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan tersebut dinilai dapat mempersatukan masyarakat Kabupaten Kebumen untuk meningkatkan kepedulian pada kemanusiaan dan permasalahan lingkungan hidup terutama sampah.
    "Kegiatan ini sangat positif, kami himbau dan mengajak masa untuk senantiasa menjaga kelestarian alam dan lingkungan untuk keberlangsungan nanti terutama dalam pengurangan penggunaan sampah plastik," katanya. fur()

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top