• Berita Terkini

    Selasa, 24 September 2019

    Resmi! Sarimun Jadi Ketua DPRD Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen Periode 2019-2024 resmi dikukuhkan. Pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kebumen dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Sapto Supriyono SH MH, Senin (23/9/2019). Pengambilan sumpah dilaksanakan pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara Adhitya Whisnu Bayu Aji.

    Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 170/90 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen. Dalam keputusan itu, ditetapkan Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Wakil Ketua I Fuad Wahyudi, Wakil Ketua II Agung Prabowo dan Wakil Ketua III Yuniarti Widayaningsih.

    Usai resmi mengucapkan sumpah dilanjutkan penyerahan palu kepemimpinan dari Adhitya Whisnu Bayu Aji kepada Sarimun. Penyerahan disaksikan pula oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto. Hadir dalam rapat paripurna segenap anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Ahmad H Ujang Sugiono dan jajaran pimpinan OPD.

    Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz dalam sambutannya menyampaikan dilantiknya DPRD Kebumen menjadi momen penting yang ditunggu oleh masyarakat. Dengan adanya pimpinan definitif, diharapkan tugas pokok dan fungsi DPRD dapat dilaksanakan dengan baik. "Kami berharap DPRD dalam menyelesaikan tugas legislasi, anggaran maupun tugas lain seperti pembangunan dapat semakin baik," tuturnya.

    Bupati H Yazid juga mengharapkan hubungan eksekutif dan legislatif kedepannya semakin harmonis dan baik. Selain itu, kontrol dari DPRD terhadap program pembangunan sangat diperlukan. Dengan demikian pembangunan di Kebumen tetap on the track. "Selain itu tantangan Pemkab Kebumen ke depan tidak ringan baik peningkatan kesejahteraan masyarakat dan program lainnya," katanya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengucapkan selamat atas dilantiknya unsur Pimpinan DPRD. Wabup Arif berharap, para elite serta seluruh anggota DPRD Kebumen ini dapat melaksanakan tugasnya untuk membawa masyarakat Bumi Beriman lebih baik di masa mendatang.

    "Puji syukur kehadirat Alloh SWT atas pelantikan pimpinan DPRD Kebumen. Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik. Dan, hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Sehingga membawa Kabupaten Kebumen semakin maju, sejahtera dan bermartabat, serta dapat bersinergi dengan erat dan kuat dengan Eksekutif," ujar Wabup Arif.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top