BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 27 September 2019

    Ratusan Pelajar Kebumen Adu Kepiawaian di Ajang English Competition

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sedikitnya 180 peserta mengikuti lomba berbahasa Inggris (English Competition) yang digelar di Aula SMK N 1 Kebumen, Selasa (24/9/2019). Para peserta merupakan SMP dan SMA sederajat dari seluruh Kabupaten Kebumen.

    Ketua Panitia Kegiatan, Edit Sarwono mengatakan, ada tiga macam yang diperlombakan pada  kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama  Kampung Inggris Kebumen (KIK) serta Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen  tersebut. Masing-masing, drama, storyteling, dan Speech English Contest.

    "Kegiatan ini diikuti peserta dari SMP dan MTs, SMA dan SMK sederajat dengan diambil 5 katagori juara dari juara 1 sampai harapan 2, peserta terbagi 2 kategori ada kelompok dan individu," katanya.

    Ia menambahkan, lomba ini diharapkan menjadi wadah menyalurkan bakat para siswa yang sebelumnya telah belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Kebumen (KIK). Ini juga sebagai bentuk ajakan agar  generasi muda khususnya pelajar dapat menguasai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Mengingat, saat ini sudah memasuki era globalisasi.

    "Mungkin dulu bahasa inggris bukan kebutuhan tapi saat ini bahasa inggris menjadi kebutuhan dan sangat penting," katanya.

    Semantara itu, Kabid PAUD Dikmas dan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebumen, Seha Rahayu, mengatakan lomba semacam ini dalam upaya mempersiapkan generasi muda Kebumen yang memiliki kompetensi.
    "Seperti diketahui di KIK siswa diajarkan tentang ini semua. Khususnya dalam mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris, dengan itu akam memunculkan generasi muda yang berkualitas dan bisa berkarya untuk dunia," katanya yang kemarin didampingi Kasie Pendidikan dan Kebudayaan, Jumadi. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top