BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 05 September 2019

    Pembangungan Rel Ganda, Jalur Utama Kebumen Ditutup Sementara

    gambar ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga masyarakat khususnya para pengguna jalan, sebaiknya menghindari jalur utama Kebumen-Banyumas khususnya di Kecamatan Karanganyar. Atau kalau harus melintas, mulai berpikir mencari jalur alternatif dan menghindari jalur nasional tersebut.

    Ini setelah di Kecamatan Karanganyar, khususnya di Perlintasan Rel KA yang berada di kecamatan setempat, tengah berlangsung proyek pembangunan rel ganda. Pembangunan rel ganda ini direncanakan berlangsung mulai Jumat (6/9) hingga Sabtu (7/9/2019). Terkait dengan itu, ruas Jalan Nasional III atau Jalan Revolusi ditutup sementara.

    Namun demikian, para pengguna jalan atau warga masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif.  Bila dari arah timur, warga bisa melalui Simpang 4 Jerukgulung ke utara menuju arah Pertigaan Pasar Karanganyar.

    Atau dari simpang 3 Pasar Karanganyar menuju Simpang 4 Jerukgulung. Sementara, untuk mengantisipasi penumpukan arus lalu-lintas dihimbau untuk menggunakan Jalur Selatan. Bila dari arah timur bisa melalui Simpang 3 Guyangan dan dari Barat bisa melalui Simpang 3 Sangkal Putung.

    Sebelumnya, Humas PT KAI DAOP V, Supriyanto, dalam kesempatan terpisah menyampaikan, proyek double track Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI merupakan upaya pemerintah mempelancar perjalanan ke baik barang maupun penumpang.

    Saat ini, katanya Balai Teknik Perkeretapian Jawa Tengah tengah membangun doubel track, mulai dari Kutoarjo, Kroya, Purwokerto yang saat ini masih single track.

    Doubel track ini nantinya bakal mengurangi waktu tempuh kereta sehingga mempercepat perjalanan KA. Sekaligus meningkatkan kapasitas lintas kereta api hingga  frekuesi perjalanan KA. "Termasuk nantinya, memperlancar arus logistik bila jalan raya terlalu padat bisa dipindahkan ke rel KA," kata Supriyanto.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top