• Berita Terkini

    Selasa, 17 September 2019

    Pelatih dan Wasit Bulutangkis Jalani Pelatihan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 92 peserta mengikuti pelatihan wasit dan pelatih olahraga Bulutangkis yang digelar Askab Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kebumen. Kegiatan yang diselenggarakan di GOR H Ghozali, Selang Kebumen, itu berlangsung dari Jumat-Minggu (13-15/9/2019).

    Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kebumen, Sutino, mengatakan diklat ini merupakan agenda rutin. Kali ini sudah kali kedua dalam lima tahun terakhir. 

    Adapun peserta, 48 calon pelatih dan 44 calon wasit yang berasal dari berbagai kalangan seperti, guru SD,SMP, dan SMA dari seluruh wilayah Kabupaten Kebumen. Usia peserta dibatasi, yakni termuda 19 tahun dan tertua 50 tahun.

    Diklat pelatih dan wasit bulutangkis ini mendatangkan tutor langsung dari PB Djarum.  Pelatihan dengan pola 30 jam itu, para peserta dibagi dua kelompok yakni antara wasit dan pelatih dipisahkan

    Melalui diklat, Sutino berharap,  para pelatih dan wasit tak hanya punya pedoman yang kuat sekaligus diminta memasyarakatkan olahraga Bulutangkis di Bumi Beriman.

    "Ini sekaligus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelatih dan wasit Bulutangkis agar tahu akan dasar dasar teknik bulutangkis yang benar dan baik serta teknik perwasitan yang sesuai standar," katanya yang kemarin bersama Ketua PBSI Kabupaten Kebumen, Aden Andri Susilo.
    Mereka berharap peserta nantinya bisa lolos wasit tingkat provinsi hingga nasional. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top