BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Sabtu, 14 September 2019

    PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PDI Perjuangan mengambil langkah cepat dalam menyongsong Pilbup atau Pilkada 2020 Kebumen. Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu kini telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Pendaftaran dibuka untuk umum bagi setiap Warga Negara Indonesia.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menegaskan pendaftaran untuk balon Bupati dan wakilnya dilaksanakan secara gratis. Untuk itu bagi WNI yang berminat dapat mengambil formulir pendaftaran di kantor KPC PDI Perjuangan Jalan HM Sarbini Kebumen.

    Formulir dapat diambil mulai tanggal 13 hingga 21 September 2019 mendatang. “Pengambilan formulir dilayani mulai pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB, setiap harinya. Adapun untuk  tanggal 21 September dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB, hingga pukul 24.00 WIB,” tuturnya, Jumat (13/9/2019).

    Untuk pengembalian formulir atau berkas dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 22 September 2019 mendatang. Pelayanan juga dibuka mulai pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB. Adapun untuk tanggal 22 September pelayanan dimulai pukul 07.00 hingga puku 24.00 WIB. "Verifikasi berkas dilaksanakan 23 September 2019," katanya.

    Jika telah melewati waktu tersebut artinya pendaftaran di DPC telah tutup, namun masih ada yang hendak mendaftar, maka pendaftaranya dilaksanakan di tingkat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah. Adapun untuk waktunya akan ditetapkan menyusul. Begitu juga saat pendaftaran di DPD telah ditutup namun masih ada yang hendak mendaftar, dapat langsung melalui DPP PDI Perjuangan. “Untuk waktu pendaftaran di DPD dan DPP PDI Perjuangan menyusul,” ungkapnya.

    Dijelaskan Saiful, ihwal pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPC berwenang melakukan penjaringan dan pemberkasan. Adapun selanjutnya, penyaringan atau seleksi baik tertulis, psikotes maupun wawancara akan dilakukan oleh DPD atau DPP PDI Perjuangan. "Terakhir rekomendasi sepenuhnya hak DPP," jelas Saiful yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

    Saiful menegaskan, pembukaan pendaftaran yang dilakukan PDI Perjuangan diakuinya tidak terburu-buru. Meskipun hingga kini, tahapan Pilkada serentak 2020 mendatang juga belum dimulai. Menurutnya, hal tersebut merupakan tekad PDI Perjuangan untuk benar-benar mempersiapkan menghadapi kontestasi Pilkada Kebumen.

    "Tidak terburu-buru karena penjaringan proses awal untuk menguji keseriusan tokoh-tokoh yang sudah melakukan komunikasi politik dengan kami. Ini berdasarkan surat instruksi DPP," tandasnya.

    Saiful menambahkan sejatinya PDI Perjuangan dapat mencalonkan bupati dan wakilnya secara mandiri. Kendati demikian pihaknya menegaskan tidak menutup kemungkinan adanya koalisi dengan partai lain. “Untuk pengambilan formulir dapat diambil sendiri atau diwakilkan dengan syarat ada surat mandat. Namun untuk pengembalian berkas, diharapkan langsung oleh pihak terkait,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top