BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 05 September 2019

    Pasar Hewan Wonosari Kebumen Direhab

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sebelumnya merevitalisasi Pasar Burung atau pasar Koplak, Pemkab Kebumen kembali bakal melakukan hal serupa untuk pasar hewan Wonosari. Revitalisasi itu sudah dimulai sejak bulan juli 2019  dan direncanakan berlangsung 90 hari ke depan.

    Kepala UPTD Pasar II Bambang Cahyono, Rabu (4/9/2019), mengatakan, revitaliasi ini meliputi pemugaran kios lama digantikan dengan bangunan baru, penataan pagar tempat ikat hewan atau biasa disebut "ugeran" hingga penataan parkiran.

    Dengan penataan pasar hewan yang baru diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat proses jual beli dan memilih hewan.  "Dengan penataan pasar yang baru diharapkan bisa mengoptimalkan retribusi dan meningkatkan pelayanan, parkir, sehingga pendapatan meningkat," ungkapnya.

    Pasar hewan Wonosari Kecamatan Kebumen ini selanjutnbya juga bakal difungsikan untuk pos kesehatan hewan. Sehingga hewan yang masuk di pasar dipastikan kesehatannya. "Untuk dokter hewan akan kita optimalkan untuk pengecekan hewan, sehingga konsumen saat mendapatkan hewan dipastikan dalam kondisi sehat," ungkap Bambang.

    Tak hanya itu, lanjut Bambang, pihaknya berharap dengan adanya rehabilitasi pasar hewan ini kedepan  masyarakat lebih mudah akses mendapatkan hewan dan nyaman. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top