BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 03 September 2019

    Masjid Al Huda Panjer Diguyur Rp 100 Juta

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Rakyat Indonesia cabang kebumen menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta rupiah untuk pembangunan masjid Al Huda Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. Bantuan diserahkan secara  simbolis oleh Pimpinan Cabang BRI Kebumen, Heri Purnomo dan diterima perwakilan pengurus masjid setempat, Senin (2/9).

    Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Panjer, Musbahul Munir, Ketua Takmir masjid Al Huda, Sugiman SIP MM dan jajaran, serta sejumlah anggota Kodim 0709, jajaran pejabat kelurahan dan masyarakat Panjer.


    Pimpinan Cabang BRI Kebumen, Heri Purnomo, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan pembangunan masjid itu sebagai wujud kepedulian BRI dalam meningkatkan sarana ibadah di kebumen. Pemberian bantuan untuk pembangunan masjid tersebut merupakan wujud program corporate social reponsibility (CSR) BRI.

    "Program CSR adalah bentuk pertanggung jawaban BRI terhadap lingkungan dan masyarakat serta bantuan untuk tempat ibadah, semoga dengan bantuan ini pembangunan masjid Al Huda ini bisa lancar," kata dia.

    Sementara itu, Ketua Takmir masjid Al Huda Panjer Kecamatan Kebumen, Sugiman SIP MM, mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank BRI Cabang Kebumen yang telah memberikan bantuan untuk masjid Al Huda. Ia menyebutkan masjid Al Huda merupakan masjid tertua di Kelurahan Panjer sebelum masjid Banyumudal di Kecamatan Buayan.
    "Pembangunan masjid ini akan terus kami lanjutkan karena masjid ini merupakan masjid tertua di Kelurahan Panjer," katanya.

    Sementara, Lurah Panjer, Musbahul Munir, mengatakan ada 28 masjid dan mushola berdiri di Kelurahan Panjer. Ini menunjukkan perkembangan yang pesat. Namun, ia berpesan bukan hanya soal membangun saja namun tempat ibadah umat Islam ini bagaimana caranya untuk senantiasa meramaikan masyarakat untuk solat jamaah.

    "Kami berharap bersama masyarakat dan imam, kyai, tokoh masmasyarakat memberikan motovasi untuk senentiasa meramaikan jamaah masjid," ungkapnya.

    Tak hanya itu, Sugiman, menambahkan pembangunan masjid Al Huda Panjer ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,9 miliar. Pembangunan ini telah mencapai 70 persen dan telah menghabiskan dana sebesar Rp 1,3 miliar. "Ini masih baru 70 persen, kami targetkan lebaran tahun depan mudah - mudahan pembangunan bisa selesai," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top