BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 28 September 2019

    Mahasiswa UMNU Kebumen Sosialisasikan Olahraga Pentaque

    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- Himpunan Mahasiswa (Hima) Olahraga UMNU Kebumen bekerjasama dengan Ikatan Mahasiwa Olahraga Indonesia (IMORI) Kebumen menggelar sosialisasi sekaligus kejuaraan olahraga baru Petanque.

    Koordinator Hima sekaligus Atlet Petanque, Subur Indrawan, mengatakan Petanque merupakan cabang olahraga yang tergolong baru di Kebumen. Sebagai mahasiswa, pihaknya merasa ingin berpartisipasi menyosialisasikan agar lebih dikenal di masyarakat.

    "Kami berupaya menyosialisasikan Petanque untuk di Kebumen," kata mahasiwa yang sempat mendapatkankan medali perunggu pada kejuaraan Poprov 2019 Cabang olahraga Petanque, (26/9).

    Subur menambahkan, olahraga Petanque yang berasal dari Prancis ini sangat mudah dan mengasyikkan karena tidak memerlukan sarana yang mahal. Adapun cara bermainnya, dengan melempar bola besi dengan sasaran agar jatuh sedekat mungkin dengan bola kayu.

    "Olahraga ini bisa diikuti oleh semua kategori umur, olahraga ini biasanya di tanah, bisa juga di reumputan atau di pasir," imbuh Subur.

    Sementara itu, Rektor UMNU Kebumen, Dr H Khomsin MPd, mengapresiasi kepedulian mahasiswa dalam menyosialisasikan cabang olahraga Petanque ini. Dalam sosialisasi itu juga dihadiri pengrus Federasi Olahraga Pentaque Indonesia Kebumen dan jajaran Dosen Olahraga UMNU Kebumen.

    "Kami berharap sosialisasi ini berdampak positif bagi kalangan peserta maupun masyarakat Kebumen," ungkapnya.(din/fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top