BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 13 September 2019

    Lazizmu Kebumen Beri 1000 Kado Untuk Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Lazismu Kebumen mentasarufkan santunan untuk 15 anak-anak yatim dan dhuafa di SDN Argopeni, Kecamatan Kebumen Selasa, (10/9) pagi. Para siswa pun antusias menyambut santunan tersebut.

    Saat acara pentasarufan berlangsung juga dilakukan penghimpunan donasi yang diinisiasi oleh siswa SD setempat. Antusias beramal dari para siswa hingga terkumpul donasi sebesar Rp 172.500 dalam waktu 5 menit. Mereka rela menyisihkan uang jajannya secara spontan untuk beramal.

    Plt Manager Lazismu Kebumen, Nurnakhudin SPd mengatakan pentasarufan ini  sekaligus memberikan motivasi bagi siswa dalam hal filantropi cilik. Ini juga
    menandai program santunan 1000 Kado Muharram untuk Yatim dan Dhuafa yang dilakukan sepanjang bulan Muharram 1441.

    "Kegiatan ini merupakan rangkaian program Kebumen Sadar Zakat yang dihelat oleh Lazismu Kebumen pada bulan Muharram 1441 yang akan melakukan penghimpunan 10.000 tanda tangan Kebumen Sadar Zakat," katanya.

    Lebih lanjut Nurnakhudin, mengungkapkan di awal tahun Hijriah ini Lazismu Kebumen mencanangkan program sadar zakat untuk lebih meningkatkan penghimpunan yang berarti meningkatkan manfaat adanya Lazismu di masyarakat.

    Program itu diantaranya 1000 Kado Muharram untuk Yatim dan Dhuafa dilanjutkan di masing-masing Kantor Layanan Zakat (KLZ) Lazismu di tingkat kecamatan sambil melakukan sosialisasi dan penghimpunan 10.000 tanda tangan Kebumen Sadar Zakat.

    Kepala Sekolah SDN Argopeni, Nurdiyaningsih SPdI mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Hal itu menurutnya dinilai bermanfaat  untuk memberikan edukasi bagi anak  didik untuk peduli dan senang berbagi.

    "Ini salah satu kegiatan positif dimana para siswa bisa praktek beramal secara langsung, kami berharap kedepan adanya MoU dengan untuk kegiatan serupa," ungkapnya.

    Sementara itu Lazismu Kebumen mencanangkan pada puncak acara  Kebumen Sadar Zakat rencananya akan dilaksanakan di area Car Free Day. Sejumlah tokoh masyarakat akan dilibatkan untukb memberikan motivasi untuk gemar berzakat, berinfaq dan bershodaqoh melalui Lazismu sebagai lembaga yang sudah memiliki ijin dari pemerintah. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top