BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 10 September 2019

    Komunitas Plat AA Resmi Dilaunching

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berkontribusi untuk daerah bisa lewat mana saja. Bahkan lewat sebuah komunitas. Itu pula yang membuat sekelompok elemen masyarakat membentuk komunitas  "Plat AA" Kebumen yang baru saja dilaunching, Minggu (8/9/2019).

    Peluncuran secara resmi komunitas ini dilakukan di sekretariat komunitas alan Kutoarjo No 26 Kaligawe Desa Wonosari Kebumen. Hadir saat itu, Ketua KNPI Kabupaten Kebumen Beniyanto, Ketua DKD Kebumen Pekik Satnirmolo, Ketua Peguyuban Kebumen di Jakarta Bambang Ris, serta berbagai tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Kebumen.

    Ketua Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan SSy, mengatakan komunitas ini diawali dari adanya komunitas yang didirikan oleh beberapa tokoh dari eks Karesidenan Kedu di Jakarta dengan nama yang sama: "Plat AA". Nama itu dipilih karena mencerminkan kabupaten di eks karesidenan Kedu.

    Nah, untuk Komunitas Plat AA yang kemarin dilauching,  hanya memfokuskan perwakilan kepengurusan di wilayah Kabupaten Kebumen. Saat ini, kata Wahyu Setiawan,  Komunitas Plat AA telah terdaftar secara resmi dengan akta notaris nomor 84 tanggal 25 juli 2019 dan SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0007873.AH.01.07 Tahun 2019.

    Anggotanya sekitar 1000 orang terdari berbagai kalangan masyarakat dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kebumen. Adapun yang hadir pada acara launching kemarin,
    perwakilan pengurus kecamatan. "Bagi masyarakat yang hendak bergabung tinggal mendaftar ke sekertariat," kata pria yang akrab disapa Wawan tersebut.

    Keberadaan komunitas ini, lanjut Wawan diharapkan dapat manjalin silaturahim diantara anggota. "Namun tak kalah penting, nantinya mampu memberi kontribusi positif terhadap pembangunan di Kabupaten Kebumen. "Kedepannya komunitas ini diharapkan dapat terus kompak dalam membangun kemaslahatan masyarakat," katanya.

    Ketua DKD Kebumen, Pekik Satnirmolo menyambut positif berdirinya Plat AA. Ke depan, komunitas ini diharapkan memberi kontribusi positif terhadap anggota dan masyarakat Kebumen.  "Adanya Plat AA diharapkan mampu mensejahterakan para anggotanya," ujar dan Ketua KNPI Kebumen, Beniyanto mengamini.

    Sementara itu, di penghujung acara launching ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Peguyuban Kebumen di Jakarta Bambang Ris kepada Wahyu Setiawan serta tausiah oleh Kyai Jafar Sodik. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top