• Berita Terkini

    Rabu, 18 September 2019

    Kebumen Jadi Tuan Rumah HPN Tingkat Kedu

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk pertama kalinya, Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah peringatan Hari Perhubungan Nasional (HPN) tingkat eks Karesidenan Kedu. Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 diisi dengan upacara bendera 17 September di Halaman Setda Kebumen, Selasa (17/9/2019).

    Hadir pada acara itu Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH. Tampak pula, Kepala Balai Perhubungan Wilayah IV Magelang Imam Santosa, Koordinator Kepala Dishub se eks Kedu Sriyantoro, Kepala Dishub Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko, para Kepala Dishub se–eks Karesidenan dan serta para insan Perhubungan di wilayah eks Karesidenan Kedu.

    Pada kesempatan itu, Bupati Kebumen membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dalam amanatnya, disampaikan sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

    "Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut  memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang  nyata di sektor transportasi," kata Bupati.

    Ia berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada. 

    "Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," ujarnya.

    Usai upacara, pria yang disapa Gus Yazie ini menyerahkan penghargaan kabupaten peduli keselamatan Kementerian Perhubungan kepada Kepala Dishub Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko. Kemudian, diserahkan secara simbolis pemberian karcis angkutan gratis yang diberikan kepada perwakilan kepala sekolah, pelajar miskin dan perwakilan warga miskin.

    Selain itu, pada momentum itu juga diserahkan bantuan traffic cone dari Kepala Balai Perhubungan Wilayah IV kepada SMP Negeri Pejagoan, MTs Negeri 1 Kebumen dan SMP Negeri 4 Kebumen. Diserahkan juga hadiah kepada para pemenang lomba penulisan literasi Geopark Karangsambung-Karangbolong.

    Selain itu pada kesempatan yang sama juga diserahkan juga Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada 53 PNS di lingkungan Pemkab Kebumen yang akan pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2019. Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional juga dimeriahkan peragaan Karate Kata oleh 20 orang karyawan Dishub Kota Magelang.

    Adapun tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”. (fur/*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top