BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Kamis, 19 September 2019

    Juara Lomba Literasi Gelar Paparandi Depan Wabup

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Para pemenang lomba Literasi Geopark yang digelar oleh Perpusda Kebumen mendapat kesempatan memaparkan hasil karyanya dihadapan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan para pimpinan OPD beserta tim juri di ruang rapat Gedung F komplek Setda Kebumen, Selasa (17/9/2019).

    Mereka yang menyampaikan paparan berasal dari dua kategori, yakni umum dan pelajar. Masing-masing,  untuk kategori umum juara 1 adalah asisten peneliti UGM Ibnu Nugroho dengan judul artikel "Membangun Geopark Membangun Ekonomi Masyarakat".

    Sedangkan juara 2 diraih dosen Institusi Teknologi Telkom Purwokerto Ahmad Dzaki Yamani dengan judul "Membangun Ekosistem Inovasi UMKM di Kawasan Pop Mie Geopark Nasional Karangsambung Kebumen", dan juara 3 diraih oleh komunitas kopi, Rashif Arka Muhammad dengan judul artikel "Pengembangan Produk UMKM Kawasan Geopark Kebumen melalui pendekatan Customer Experience studi kasus pada pengembangan.

    Wakil Bupati Arif, mengaku terkesan dengan paparan para pemenang. "Ini sangat bagus untuk menggali potensi Kabupaten Kebumen sehinga masyarakat akan lebih mengenal geopark yang saat ini sedang digencarkan pengembangannya, Dengan lomba ini menjadi tentu bisa menjadi kebanggaan," kata Wakil Bupati Arif.

    Untuk diketahui lomba literasi geopark yang ditumbuhkan untuk meningkatkan UMKM Kabupaten Kebumen yang digelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disarpus) Kabupaten Kebumen ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Kawasan Geopark Karangsambung-Karangbolong kepada masyarakat luas.

    "Kedepan akan lomba ada lagi, sudah dianggarkan oleh Diapora wisata, dan kami berharap masyarakat lebih peduli untuk pengembangan potensi Geopark ini," kata Arif didampingi kepala Disppora Wisata Azam Fathoni, dan Kepala Diaarpus Anna Ratnawati. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top