BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 30 September 2019

    Jabat Ketua PSSI, Dandim Kebumen Bakal Kembangkan Usia Dini

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Letkol Inf Zamril Philiang resmi menjabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Kebumen periode 2019-2023. Pria yang juga Dandim 0709 Kebumen itu terpilih secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa PSSI Kebumen, yang digelar Askab PSSI Kebumen di RM Pelangi, Sabtu (28/9/2019).

    Zamril Philiang mendapat dukungan penuh dari 32 klub sepak bola di Kebumen yang juga merupakan pemilik hak suara. Hadir kemarin, Ketua Harian PSSI Restu Gunawan, serta jajaran pengurus PSSI Kabupaten Kebumen. Ada juga, Komite Usia Dini PSSI Jawa Tengah, Sutikno.

    Usai terpilih, Zamril mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada kepercayaan insan sepak bola di Kebumen yang telah mendaulatnya sebagai Ketua PSSI Kebumen.
    Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawab dan tugas mulia. Dengan kesibukannya, Dandim berjanji akan semaksimal mungkin menjalankan amanah tersebut.

    "Program yang sudah dijalankan pengurus lama dan tentu akan kami lanjutkan, " tegasnya.

    Saat disinggung mengenai program, Dandim menambahkan ia bakal mengevaluasi beberapa program yang kurang maksimal. Selain itu, juga mencoba merangkul seluruh pihak termasuk pemerintah maupun sekolah dalam memajukan persepakbolaan.

    Zamril Philiang juga menyebut bakal mengedepankan pembinaan utamanya usia dini. Zamril juga menyebut bakal menggaungkan kembali kompetisi reguler untuk klub-klub sepak bola di Kebumen sebagai ajang pembinaan. "Kompetisi lokal berjenjang juga akan kami lakukan untuk menjaring pesepakbola berbakat," katanya sembari menambahkan, peningkatan SDM baik korps wasit maupun pelatih juga menjadi prioritasnya.

    Sementara itu, Ketua Harian PSSI, Restu Gunawan menyambut baik terpilihnya Zamril Philiang sebagai Ketua Askab PSSI Kebumen periode 2019-2023. Restu yang juga anggota DPRD Kebumen itu yakin Zamril Philiang memiliki kapasitas untuk membawa persepakbolaan Kebumen lebih baik.

    "Dalam waktu dekat ini akan digelar kompetisi sepakbola jika kepengurusan telah terbentuk," ungkap pria yang juga masih aktif bermain sepak bola di tengah kesibukannya menjadi wakil rakyat itu.

    Komite Usia Dini PSSI Jawa Tengah, Sutikno, yang juga hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada ketua PSSI Kebumen yang baru. Selain itu pihaknya juga sangat mendukung program-program PSSI Kebumen yang akan dijalankan. "Selain digiatkan sepak bola usia dini juga kami mendukung untuk pengembangan wasit, sebagai member kami ini bisa menjadi program kerja awal PSSI," katanya. (fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top