BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 10 September 2019

    Golkar Pilih Kader Perempuan untuk Wakil Ketua DPRD Kebumen

    Yuniarti Widayaningsih SE
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Partai Golkar terdepan dalam memutuskan Pimpinan DPRD Kebumen. Menariknya, partai berlambang beringin itu memilih kader perempuan untuk mengisi Wakil Ketua DPRD Kebumen. 

    Hal itu tertuang dalam keputusan DPP Partai Golkar Nomor R-907/GOLKAR/VIII/2019 tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kebumen atas nama Yuniarti Widayaningsih SE.

    Terpilihnya politisi muda yang akrab disapa Sheally itu pun mengukir sejarah sebagai perempuan pertama yang menjadi Pimpinan DPRD Kebumen. Saat dikonfirmasi Senin (9/9/2019), Sheally menyampaikan, "Saatnya perempuan memimpin".

    Dikatakan Sheally, Lembaga DPRD yang baru kali pertama terdapat pimpinan dari kaum perempuan itu sungguh pencapaian yang sangat membanggakan dan harus diapresiasi. "Terobosan dan keputusan Partai Golkar tersebut sangat tepat, visioner serta memiliki sense of (rasa) terhadap kaum perempuan dan milenial," tuturnya.

    Istri Perwira Menengah Kolonel Imam Supangat yang menjabat Komandan Aspers Kosekhunad IV di Biak Papua itu lantas mengulas sejarah panjang perjuangan kaum perempuan di Tanah Air yang digambarkan oleh sosok RA Kartini.

    Di mana RA Kartini memperjuangkan hak-hak kaum perempuan untuk berdaulat, berprepstasi dan berkarya.  Ibu yang baru dikaruniai satu anak itu pun meneladaninya. Bahkan dijadikan spirit Sheally yang akan menjadi pimpinan DPRD untuk masa bakti 2019 – 2024. Ia yang politisi muda, smart dan visioner itu diketahui aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasarakatan.

    Kehadiran pimpinan DPRD dari kalangan perempuan yang sekian lama dinanti itu sekaligus memberi harapan besar atau ekspektasi bagi masyarakat Kebumen. "Dan terkait banyaknya agenda dan pekerjaan rumah, Insya Alloh dengan adanya sosok pimpinan DPRD dari kaum perempuan  akan banyak membawa kemanfaatan yang fundamental bagi kemajuan, pemberdayaan serta emansipasi kesetaraaan gender ," katanya.

    Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MPA menyampaikan Partai Golkar merekomendasikan Yuniarti Widayaningsih SE untuk menjadi salah satu Pimpinan DPRD Kebumen.  Adapun untuk Ketua Fraksi DPRD Partai Golkar yakni Munawar Kholil BA. “Kami berharap dapat menjaga marwah Partai Golkar dan dapat  menyalurkan aspirasi masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top