BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 21 September 2019

    Giliran Warga Empat Kecamatan Minta Arif Maju Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dukungan kepada Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, untuk turut serta dalam konstelasi politik Pilkada Kebumen 2020, kembali mengalir. Setelah sebelumnya mendapat dukungan, giliran warga desa di empat kecamatan, mendesak Arif maju sebagai calon Bupati pada Pilbup 2020.

    Mereka yang kemarin mendukung Arif, masing-masing warga Desa Kritig Kecamatan Petanahan, Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan, Desa Wetonkulon Kecamatan Puring dan Desa Jatinegoro Kecamatan Sempor.  Mereka berkumpul sembari membentangkan spanduk besar menyuarakan dukungannya kepada Arif Sugiyanto.

    Muklis (28) warga Desa Kritig mengatakan dirinya dan bersama warga masyarakat setempat mendorong kepada Arif Sugiyanto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen tak berpikir lama untuk "nyalon Bupati".
    "Kami harap pak Arif segera mendaftar calon bupati, beliau orangnya energik, loyalitas, dan dermawan," katanya bersama puluhan warga Desa Kritig lain.


    Dukungan serupa juga ditunjukkan warga Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan, Wetonkulon Kecamatan Puring, Jatinegara dan Selokerto Kecamatan Sempor. Mereka secara kompak mendesak Arif Sugiyanto untuk maju di pilkada mendatang.

    "Kami berharap Pak Arif untuk maju, karena beliau peduli sekali dengan petani, bidang olahraga dan masyarakat," kata Sarjito (60) warga Desa Jatinegara Kecamatan Sempor.

    Sebelumnya, Kamis (19/9), dua warga Desa di Kecamatan Karangsambung Kecamatan Alian juga menggelar deklarasi dan mendukung Arif Sugiyanto maju sebagai calon Bupati Kebumen pada Pilbup 2020 mendatang.

    Dukungan atau lebih mirip desakan itu diwujudkan dalam sebuah spanduk besar bertuliskan aspirasi mereka.

    Arif Sugiyanto sendiri hingga saat ini mengungkapkan belum memikirkan Pilbup karena masih ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Bupati.  Namun demikian, Arif sempat menyatakan, dukungan masyarakat akan menjadi pertimbangan serius. Apalagi, Arif mengaku telah siap mencurahkan jiwa raganya untuk membangun Bumi Beriman agar lebih sejahtera di masa mendatang.

    Sementara di sisi lain, sejumlah tokoh telah secara terbuka menyatakan siap maju dalam Pilkada 2020. Salah satu yang sudah jelas, mereka telah mendaftarkan diri kepada PDI Perjuangan yang tengah menggelar penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Sejumlah tokoh dari banyak unsur telah mendaftar. Bahkan dari luar kader partai. Termasuk Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz pun telah mendaftar. Bupati yang berlatar belakang PKB itu mendaftar pada Selasa (17/9). (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top