BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Kamis, 19 September 2019

    Calon Pimpinan DPRD Kebumen Ditetapkan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-DPRD Kebumen kini telah menetapkan dan mengumumkan Calon Pimpinan DPRD. Ini terdiri dari Ketua DPRD Kebumen dan tiga Wakil Ketua DPRD Kebumen masa Keanggotaan Tahun 2019-20124. Adapun proses penetapan pimpinan DPRD Definitif mendasar pada Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

    Selain itu mendasar pada Peraturan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan kota.  Adapun Calon Pimpinan DPRD Kebumen yakni Ketua DPRD H Sarimun SSy dari PDI Perjuangan. Adapun untuk Wakil Ketua DPRD yakni  Fuad Wahyudi ST dari PKB,  H Agung Prabowo SH dari Partai Gerindra dan Yuniarti Widayaningsih SE dari Partai Golkar.

    Kabag Humas Sekretariat DPRD Kebumen Unggul Winarti SH MSi menyampaikan prosesnya dilaksanakan dengan surat dari Pimpinan Sementara DPRD Kebumen yang ditujukan kepada empat partai politik yang mendapati kedudukan pimpinan. Ini untuk mengusulkan para calonnya. Setelah itu dari Partai Politik menyampaikan surat balasan dengan rekomendasi dari DPP terkait calonnya.

    Rapat paripurna (internal) penetapan calon pimpinan, lanjut Unggul, dipimpin oleh Ketua Sementara Adhitya Whisnu Bayu Aji. Ini  didampingi oleh Wakil Ketua Sementara Nur Hariyadi. Adapun anggota DPRD yang hadir dan menandatangani daftar hadir sebanyak 36 orang. “Pengumuman diagenda Paripurna Pengumuman dan penetapan Calon Pimpinan DPRD Kebumen Masa Anggota Tahun 2019-2014,” tuturnya, Rabu (18/9/2019) saat jumpa pers di Gedung DPRD Kebumen.

    Dijelaskannya, langkah selanjutnya yakni melalui surat nomor: 170/447 tertanggal 18 September 2019 DPRD Kebumen mengirim surat usulan peresmian Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen Masa Jabatan Tahun 2019-2024 kepada Gubernur. Surat Kepada Gubernur disampaikan melalui Bupati Kebumen untuk mendapat persetujuan. “Nantinya Gubernur Jawa Tengah menerbitkan SK Pimpinan DPRD, baru dilantik,” katanya.

    Jumpa Pers tersebut juga sekaligus perkenalan  Unggul Winarti SH MSi menjadi Kabag Humas Sekretariat DPRD Kebumen menggantikan Drs H Agus Septadi yang pindah ke Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kebumen. Adapun Unggul sendiri sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Bidang Pemasaran Disporawisata Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top