BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 12 September 2019

    Bareng Wabup, Ratusan Santri Kebumen Doakan Almarhum Habibie

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar duka datang dari Presiden ketiga RI, BJ Habibie yang berpulang, Rabu (11/9). Kabar wafatnya Habibie juga meninggalkan duka mendalam bagi warga Kabupaten Kebumen.

    Sebagian kemudian memilih menggelar sholat Ghaib. Seperti yang dilakukan para santri Ponpes Tathmainnul Qulub Tamanwinangun Rabu (11/9/2019) malam tadi. Ratusan santri dan warga tampak khususk menjalankan shalat gaib di lingkungan Ponpes Tathmainul Quluh di Kelurahan Tamanwinangun.

    Solat Ghoib yang diimami oleh KH Ardani Mahmud digelar usai solat Isya. Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto turut hadir dan ikut mendoakan almarhum BJ Habibie.   Usai solat ghaib, digelar doa bersama dan tahlil.

    Wakil Bupati Kebumen,  Arif Sugiyanto, menyampaikan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kebume turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya BJ Habibie yang wafat karena sakit di usia ke 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto.

    "Kami pemerintah Kabupaten Kebumen dan segenap masyarakat kebumen turut berduka cita yang mendalam. Kami merasa kehilangan sosok beliau. Semoga beliau diterima di sisih Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang mulia di Jannah dan dilapangkan kuburnya," kata Wabup Arif usai shalat Ghoib.

    Lebih lanjut Arif mengatakan, sosok BJ Habibie merupakan bapak bangsa yang menjadi ilmuwan dunia. Kayanya dan ilmunya banyak diakui dunia. "Beliau adalah bapak bangsa, semoga zuhriah beliau bisa menjadi sauri tauladan bagi generasi muda," kata Arif yang tadi malam didampingi Gus Fathu Amanullah dan KH Ardani Mahmud.

    Salah satu santri PonpesTathmainul Quluh, Hakim (15) mengatakan sosok BJ Habibie merupakan pribadi yang sangat berjasa bagi bangsa indonesia. Keahliannya yang bisa membuat dan mendesain pesawat menginspirasi bagi kaum muda dalam berkarya.  "Sosok pak Habibie sangat inspiratif, sampai cerita kehidupannya dijadikan film, dan saya sangat kagum," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top