BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 11 September 2019

    Anak Yatim Desa Tanjungsari Dapat Santunan

    Foto : Aim / Humas Pemkab
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 10 anak yatim 2 anak Piatu dan 43 dhuafa di Dukuh Tegalsari Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun mendapatkan santunan. Santunan dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah itu diserahkan di Masjid Asaaut Taqwa desa setempat, Selasa (10/9/2019).

    Hadir dan menyerahkan santunan, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang kemarin didampingi istri tercinta Iin Wendarti. Tampak pula, Forkompimcam Kecamatan Kutowinangun pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tegalsari Imam Sibaweh serta MWC NU Kutowinangun KH Maryudi, tokoh agama dan masyarakat desa setempat serta ratusan warga.

    Suasana haru sempat mewarnai kegiatan ini. Yakni saat dilakukan prosesi pengusapan kepala anak yatim dan piatu oleh seluruh yang hadir. Namun tak lama, wajah-wajah ceria terlihat saat anak yatim mendapat santunan. Apalagi, saat Wabup Arif juga memberikan beberapa santunan serta hadiah berupa balon untuk anak yatim piatu

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengatakan bahwa bulan Muharram merupakan lebarannya anak yatim piatu.  Untuk itu Arif mengajak seluruh hadirin ikut meneladani sikap Rasulullah yakni dengan menggembirakan dan peduli terhadap yatim piatu piatu.

    Lebih lanjut Arif juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, baik kepada panitia maupun masyarakat desa Tanjungsari yang menunjukkan rasa peduli dan berbagi. "Kegiatan ini merupakan salah satu cara membuat rasa gembira, memberikan kasih sayang, dan peduli terhadap anak yatim-piatu dan kaum dhuafa," ungkap Arif.
    Di saat yang sama, Arif menekankan pentingnya menjaga kondusifitas agar kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa rukun, damai dan sejahtera. Di akhir acara ini diisi dengan pengajian oleh KH Yusuf Na'im Fatah dari Sapuran Kabupaten Wonosobo.(fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top