BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 03 September 2019

    900 Peserta Ikuti Jambore Pramuka di Petanahan

    fotosaefur/ekspres

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekitar 900 peserta mengikuti Jambore Ranting, Lomba Tingkat II dan Kemah Bakti 2019 Ranting Petanahan. Kegiatan dalam bentuk perkemahan ini resmi dibuka Senin (2/9) dan bakal berlangsung hingga Rabu (4/9/2019).

    Hadir dalam kesempatan kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang sekaligus didapuk membuka kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Drs Heri Setyanto, Kadisdik Amirudin dan Camat Petanahan, Kuntarti. Pemukulan gong dan penerbangan balon ke udara menandai dibukanya kegiatan yang berlangsung di Lapangan Grogol Beningsari tersebut.

    Ketua Kuwaran Petanahan, Suratman, mengatakan Jambore, Ranting, Lomba Tingkat ll dan Kemah Bakti sendiri merupakan salah satu implementasi pendidikan Gerakan Pramuka. Pada umumnya Jambore Ranting Lomba Tingkat II dan Kemah Bakti dilaksanakan dalam bentuk perkemahan.
    Peserta didik dapat bermain, berpetualang, menjelajah, mengamati, bakti sosial bermasyarakat. Berlatih dan menyiapkan segala keperluan untuk hidup sehari-hari selama berkemah.

    Adapun kegiatan jambore Ranting, Lomba Tingkat II dan Kemah Bakti Kwartir Ranting Petanahan pada tahun 2019 ini dititikberatkan pada pengembangan diri peserta dalam aspek mental, spiritual, fisik, intelektual, dan sosial, baik sebagi individu, sebagai anggota, masyarakat, maupun sebagai warga negara. "Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 900 orang dan 180 pembina," ujarnya.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengaku cukup bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan semacam ini,  perlu dipupuk dan dikembangkan di setiap Kecamatan di Kebumen.

    "Harapannya ke depan, anak–anak ini tidak haya menerima pendidikan formal namun pendidikan non formal pula. Dengan kreatifitas diharapkan generasi muda Kebumen bisa bersaing dengan daerah lain, saya yakin Kabupaten Kebumen akan terus bangkit dan sejahtera," ujar Wabup Arif.(fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top