BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 11 September 2019

    44 Warga Baru PSHT Diwisuda

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 44 anggota baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen tahun 2019 diwisuda. Mereka diwisuda setelah  menjalani tahap pelatihan dari Pra Polos sampai sabuk putih.

    Acara yang digelar, Minggu (8/9/2019), di Gedung PGRI Kebumen itu tampak menghitam dengan seragam berlogo hati ratusan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Kebumen dan berbagai daerah seperti Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Cilacap, Banyumas hingga DKI Jakarta.

    Sementara, PSHT Cabang Kebumen, Bambang Rujito mengatakan, kegiatan itu merupakan acara pengesahan warga PSHT yang dilakukan rutin setiap tahunnya oleh cabang Kebumen, setelah pengurus cabang resmi.  Pengesahan atau wisuda ini dikuti oleh warga baru dari tingkat SMP, SMA sederajat mulai usia 15-17 tahun.

    Bambang juga berharap adanya kegiatan itu, selain melestariakan pencaksilat sebagai budaya Indonesia, juga memperkuat tali persaudaraan dan mendidik warga PSHT.  Sekaligus, mencari atlet pencak silat.  "PSHT ini terbuka untuk semua kalangan. Tidak membedakan suku, agama, status sosial, usia dan lain sebagainya. Karena yang dicari adalah persaudaraan,” katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top