BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Selasa, 13 Agustus 2019

    WMFA Cetak "Hatrrick Gelar" di KFL

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Kendati tergolong baru, Futsal telah menjadi cabang olahraga yang membawa nama harum Kebumen. Tak hanya di tingkat daerah, bahkan nasional. Kebumen Futsal League (KFL) menjad salah satu kunci keberhasilan meroketnya prestasi futsal di Kabupaten Kebumen.

    Sudah 3 edisi KFL diputar sejak Asosiasi Futsal Kabupaten Kebumen terbentuk pada 2016. Terbaru, edisi 2019 yang digelar dari 5 sampai 20 Juli 2019 dan diikuti 13 tim. Khusus untuk KFL 2019, menjadi format baru karena menggunakan kelompok umur (KU) 19.


    Musim 2019 menjadi istimewa bagi WMFA. Mereka menyabet gelar juara kali ketiga berturut-turuty (hattrick). Di babak final mereka menang 3-1 atas Brothers FC yang harus puas di tempat kedua. Diikuti Putsa STIE Putra Bangsa di tempat ketiga dan KSB FA Gombong di tempat keempat.

    Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, HM Tursino Senno,  menyampaikan pembinaan futsal di Kebumen harus tetap berjalan. Tidak boleh bersifat musiman apalagi putus di tengah jalan. Sebab, futsal di Kebumen disiapkan untuk tingkat lebih tinggi, baik di tingkat Jawa Tengah, nasional atau jenjang lebih tinggi.

    "Ke depan, klub harus melakukan pembinaan kelompok umur agar kita tidak kehabisan bibit-bibit pemain. Kalau tidak mau, ya mending gak usah digelar liga cukup turnamen saja," tegas Senno yang saat ini menjabat Manajer Tim PON Jawa Tengah cabang futsal tersebut.


    Senno jelas berharap, para pemilik klub memiliki visi sama. Mempersiapkan para atlet futsal Kebumen agar bisa mencapai level setinggi mungkin, baik di kejuaraan daerah seperti Porprov atau PON, bahkan di liga Profesional.

    Dan, pihaknya siap memfasilitasi. Saat ini, sudah ada SKN FC yang berlaga di liga profesional tanah air. Kabar baiknya, sudah ada dua pemain asal Kebumen yang menjadi bagian tim SKN miliknya itu.

    Selain itu, ada pemain asal Kebumen yang sempat mencicipi seleksi di Timnas U-20 dan sekarang mengikuti seleksi di PON Jawa Tengah. "Saya harap adanya pemain-pemain yang bertanding di Liga pro dan ikut seleksi tim PON Jawa Tengah bisa memotivasi pemain lain," ujar CEO SKN FC yang juga pernah menjadi Manajer Timnas Futsal Indonesia di ajang Sea Games 2018 tersebut.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top