BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 24 Agustus 2019

    Warga Logede Dapat Pengobatan Gratis

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan warga Desa Logede, Kecamatan Pejagoan, berduyun-duyun ke Kantor Desa setempat, Kamis (24/8/2019), untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis dari RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Selain itu, warga juga mendapatkan sembako gratis.

    Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Hasan Bayuni, mengatakan, kegiatan bertajuk "Safari Bakti Sosial Pengobatan dan Pembagian Sembako Gratis" ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bekerja sama dengan Lazizmu Kebumen.

    "Kegiatan rutin ini sekaligus dalam rangka lebih mendekatkan RS PKU Muhammadiyah Sruweng dengan warga. Apalagi Desa Logede masih dalam lingkaran pertama daerah yang warganya banyak berobat ke PKU Muhammadiyah Sruweng," kata dr Hasan yang kemarin didampingi Humas, Dahri Iswanto.

    Untuk di Logede kemarin, pengobatan gratis diikuti oleh 146 orang. Adapun paket sembako yang dibagikan 150 paket. Jadi, warga selain mendapatkan layanan kesehatan juga mendapatkan sembako gratis. Termasuk, pemeriksaan kesehatan mulai tensi darah, dan deteksi penyakit lainnya.

    "Bagi warga yang telah dicek kesehatannya juga diberikan suplemen, vitamin dan obat. Warga juga diberikan edukasi tentang etika batuk dan bersin hingga cuci tangan. Selain itu, ada juga edukasi mengapa anak di bawah 12 tahun tidak diperkenankan masuk ruang perawatan pasien," imbuh Dahri.

    Kedepan, Dahri menambahkan, RS PKU Muhammadiyah Sruweng akan terus berupaya berkontribusi kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis dari desa ke desa dan dari kecamatan ke kecamatan sebagai salah satu bentuk program Coorporate Responsibility (CSR).

    Kepala Desa Logede, Imdad Durrohman SE, mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian RS PKU Muhammadiyah Sruweng dan LazisMu. Pihaknya juga berharap, kerja sama ini akan berkelanjutan. "Kami sangat berterimakasih semoga ini terus kesinambungan," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top