BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Sabtu, 10 Agustus 2019

    Warga Karanggayam Dibantu Air Bersih

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Musim kemarau panjang berdampak pada kekeringan dan kelangkaan air di wilayah Kecamatan Karanggayam. Selain dibutuhkan oleh masyarakat air bersih juga dibutuhkan oleh masjid. Melihat kondisi tersebut Banser bekerjasama dengan MWC, Ansor dan Banom NU memberikan bantuan air bersih.

    Ini dilaksanakan pada program “Banser Peduli  Karanggayam”. Bantuan ini dilaksanakan setiap Hari Jumat. Bantuan diberikan untuk masjid dan masyarakat. Di masjid air bersih sangat diperlukan untuk keperluan berwudhu. Sedangkan bagi masyarakat air diperlukan untuk konsumsi dan kebutuhan lain.


    Kegiatan Banser Peduli tersebut, dibawah Komando Ketua Kader Penggerak NU Kyai Miftahur Rozak. Disampaikannya, bantuan diberikan secara bertahap yakni setiap Hari Jumat. Ini dimulai dari 5.000 liter air.

    Hingga kini bantuan yang diberikan telah mencapai 20.000 liter. “Bantuan diberikan secara swadaya,” ungkapnya.

    Sementara itu  Ketua MWC NU Karanggayam Akhmad Sudiono menyampaikan, permintaan bantuan air terus meningkat baik untuk masyarakat maupun masjid. Terlebih kini menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak masjid membutuhkan air. Ini tentunya untuk persiapan Sholat Ied.  “Bukan itu saja, air juga diperlukan untuk mengurus daging kurban,” ungkapnya, didampingi Ketua Ansor Kecamatan Karanggayam Sudarno.

    Gus Sudi yang juga merupakan Anggota DPRD Kebumen terpilih dari Partai PKB itu, juga menyampaikan selama ini diesel dan penampung air masih dilakukan dengan cara menyewa. Dana biaya sewa tersebut berasal dari swadaya. Kekeringan telah menjadi semacam rutinitas setiap kemarau. Hal ini seharusnya mendapat perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah. Ini meliputi bantuan air atau solusi dalam mengatasinya. “Banser terus bergerak, memberikan kontribusi nyata untuk semua. Kini bukan saatnya kita bicara. Kini Saatnya kita bekerja Untuk pembangunan nyata,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top