BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Minggu, 18 Agustus 2019

    Usung Keunggulan Kawasan Geopark, Karnaval Pembangunan Berlangsung Semarak

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 130 mobil hias menyemarakkan karnaval pembangunan dalam rangka peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kebumen, Minggu (18/8/2019) pagi.  Sebagian besar mobil hias bertema tema Geopark Karangsambung-Karangbolong.

    Alun-alun Kebumen menjadi start dan finish pada kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB kemarin. Dari alun-alun peserta bergerak menuju Jalan Pahlawan, Jalan A Yani menuju Jalan Kutoarjo, Jalan Tentara Pelajar, Jalan HM Sarbini dan kembali Alun-alun Kebumen.

    Selain menggunakan mobil ada juga peserta berjalan kaki, dan sepeda motor. Peserta sendiri berasal dari sejumlah unsur, seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen, BUMN/BUMD, perbankan, swasta, Perguruan Tinggi, pelajar SMP hingga SMA, partai politik, kelompok seni, perkumpulan penggemar unik, serta organisasi yang ada di Kebumen.

    Pantauan koran ini, karnaval kali ini banyak mengusung tema Geopark Karangsambung-Karangbolong. Mulai dari replika Goa Karangbolong, replika lawet, replika cepetan raksana dan hingga patung Bima raksaksa juga ikut keliling kota. Selain itu juga ada yang membuat replika sapi PO raksasa, hingga replika bulus raksasa (penyu) dari Kecamatan Buluspesantren.

    Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyaksikan langsung karnaval tersebut dipanggung kehormatan yang berada di Pasar Tumenggungan Kebumen. Bupati tak sendiri melainkan mendampingi oleh wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Wisnu Bayu Aji ST, Sekretaris Daerah H Ahmad Ujang Sugiono SH. Serta pimpinan Organisasi Perangkan Daerah (OPD) lainnya.

    Pada moment penyaksikan karnaval bangunan tersebut banyak dari peserta memberikan sejumlah bunga dan parsel kepada Bupati dan Wakil Bupati. Menariknya, nggalan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, sempat turun menghampiri peserta karnaval Judo Kebumen. Tak tanggung tanggung Arif Sugiyanto unjuk aksi kebolehan membanting salah satu atlet judo di atas matras yang diangkut mengunakan truk.

    Usai karnaval yang berlangsung meriah itu, terlihat team sapu bersih dari Perkim LH dan para siswa Siapindo Karanganayar. Mereka membersihkan sampah - sampah sesuai karnaval.
    Sejumlah warga yang ditemui mengaku cukup puas dengan gelaran karnaval pembangunan tingkat Kabupaten Kebumen tahun ini. Sama seperti tahun sebelummnya, acara itu berjalan semarak. Hanya, warga berharap karnaval dapat kembali digelar pada sore hari. "Kalau pagi jadi kurang ramai penontonnya. Lebih seru kalau sore," kata Fatimah salah satu warga. (fur)





    Berita Terbaru :


    Scroll to Top