BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 05 Agustus 2019

    Tampilkan Potensi Kebumen, Geo Night Carnival Berlangsung Meriah

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan warga tumpah ruah memadati alun-alun dan pendopo rumah dinas Bupati, Sabtu malam (3/8/2019) untuk menyaksikan Kebumen Geo Night Carnival. Karnaval pada malam hari ini, digelar dalama rangka menyosialisasikan kawasan Geopark Kebumen.

    Sesuai dengan misi besarnya, para peserta menampilkan potensi unggulan di Kebumen. Mereka terlihat menampilkan aneka kostum unik yang berbahan dasar anyaman pandan, bambu dan sejumlah lainnya. Total 27 peserta berasal dari unsur pelajar, OPP dan umum ikut ambil bagian dalam kegiatan kemarin.

    Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, dalam sambutannya mengatakan, Geo Night Carnival merupakan salah satu ajang untuk menyosialisasikan keberadaan dan kekayaan Geopark Karangsambung-Karangbolong.

    "Potensi lokal yang ada dikemas sebagai kreatifitas. Ini  akan mengangkat potensi yang ada di kawasan Geopark.  Ini akan menjadi kebanggaan kita. Dengan pengelolaan potensi wisata yang bagus, Kebumen akan lebih maju," katanya.

    Bupati berharap, gelaran Kebumen Geo Night Carnival juga akan menumbuhkan produk-produk baru. Baik dari perancang, desainer, model dan penemuan baru yang berbahan dan bertema lokal namun berkualitas internasional.

    "Semoga terus berkesinambungan, dan memunculkan bakat-bakat perancang produk, desainer yang handal dari Kebumen," ungkap pria yang akrab disapa Gus Yazid itu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fathoni sebagai penyelenggara kegiatan, mengungkapkan, even Geo Night Carnival memperebutkan hadiah lebih dari Rp 26 juta. "Para peserta dinilai berdasarkan kreativitas desain, pemakaian bahan, motif dan warna serta penampilan keseluruhan," katanya.
    Adapun para pemenang, SMK Maarif 1 Kebumen menyabet juara I untuk kategori Pelajar. Sementara untuk kategori OPD Juara 1 diperoleh Kecamatan Ayah dan untuk juara 1 kategori umum diperoleh Niwahana. Selain itu, ada juara favorit yang kali ini disabet BPD Bank Jateng.  "Untuk penyerahan hadiah nanti akan dilaksanakan berbarengan dengan resepsi puncak HUT Kabupaten Kebumen ke-390," kata Azam.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top