BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 12 Agustus 2019

    Tak hanya Nggowes, Komunitas MTB Squad Sruweng Juga Bantu Air Bersih

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak hanya sekedar berolahraga, Komunitas Mountain Bike (MTB) Squad Sruweng juga memiliki kepedulian sosial tinggi. Salah satunya dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Kali ini, warga Dukuh Plarangan RT 4 RW 9 Desa Sidoagung Kecamatan Karanganyar yang dibantu air bersih.

    Bantuan air bersih itu disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Sabtu (10/8/2019). Anggota komunitas sepeda gunung Squad Sruweng turut serta dalam penyerahan itu. Mereka disambut antusias warga masyarakat setempat. Para anggota juga terlihat membaur dan berbincang dengan warga.

    Kepala Dusun Plarangan RT 4 RW 9  Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng, Slamet Sahyudi, mengatakan warga setempat menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari komunitas MTB Squad Sruweng.

    "Mudah-mudahan bakti sosial ini berkelanjutan. Jika musim kemarau masyarakat kami langganan kekurangan air, meski upaya dari desa sudah ada untuk membuat jaringan air, namun debitnya kecil dan belum mencukupi," katanya.

    Ketua II Komunitas MTB Squad Sruweng, Wahid Yulianto, mengatakan bantuan air bersih merupakan salah satu bentuk mempererat tali persaudaraan antar sesama. Ini juga sebagai salah bentuk solidaritas mereka kepada masyarakat yang tengah dilanda kesulitan.

    "Ini kegiatan sosial perdana kami, sebagai upaya untuk membantu upaya pemerintah menanggulangi kekeringan," katanya di sela-sela penyerahan bantuan.

    Wahid Yulianto, menjelaskan bakti sosial air bersih itu akan terus berkelanjutan selama musim kemarau ini. Pihaknya telah merencanakan bantuan air bersih diantaranya Desa Tanggeran, Karangkambu, Karanglule, dan Desa Pakuran Kecamatan Sruweng. Desa-desa itu, menurut Wahid, merupakan rute mereka saat bersepeda.

    "Bantuan ini kami sasarkan ke desa yang membutuhkan air bersih. Agenda kedepan tidak hanya bakti sosial namun rencana kita akan ada sunatan masal, semoga kegiatan ini menggugah komunitas lain untuk lebih peduli," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top