BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 29 Agustus 2019

    SMPN 1 Pejagoan Gelar Lomba Lukis Tong Sampah

    KEBUMEN - Apa yang dilakukan  siswa-siswa SMPN 1 Pejagoan ini sungguh kreatif. Mereka menyulap tong sampah menjadi menarik dan enak dilihat bahkan mengandung unsur seni.
    Ya, ini setelah para siswa itu melukis tong sampah dengan warna-warni. Acara semakin meriah, karena kegiatan ini dilombakan oleh pihak sekolah yang pesertanya adalah perwakilan siswa kelas 8 dan kelas 9.

    Kepala SMP N 1 Pejagoan H Toto Prabawa SPd MPd menyampaikan, kegiatan melukis tong sampah ini  masih dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Sekaligus dalam rangka menyosialisasikan gerakan “Astalista” (“Aku sayang tanaman lihat sampah terus ambil”’) yang baru diluncurkan pihak sekolah.

    Tak kalah penting, meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan yang bersih dan sehat menuju sekolah berwawasan lingkungan (go green).

    "Melalui aksi lomba lukis tong sampah ini, harapannya kesadaran siswa terhadap masalah kebersihan meningkat. Sekaligus dalam rangka launching  gerakan astalista, " kata Toto Prabawa.
    Guru seni rupa SMP N 1 Pejagoan Jaka Suryanto SPd menambahkan, lomba lukis tong sampah ini juga menjadi ajang penyaluran hobi corat-coret siswa. Daripada
    corat-coret di dinding sekolah, di meja dan di bangku kelas, akan lebih baik siswa menyalurkan kreativitasnya untuk hal yang positif.
    "Dengan adanya lomba lukis ini harapannya menjadi ajang menyalurkan bakat dan potensi siswa menjadi lebih bermanfaat dan bernilai positif," kata Jaka Suryanto.

    Lomba kreativitas lukis tong sampah ini akhirnya menempatkan perwakilan dari kelas 9 H sebagai juara pertama, 9 C juara kedua, dan 9 E juara ketiga. Adapun untuk kategori kelas 8 juaran pertama diraih kelas 8 H, juara kedua 8G dan juara ketiga 8 F.  Yuri lomba terdiri dari Drs H Makmur, Drs Widiadmaja, Windy Asriani SPd, Sri Prihatin SPd, Endang SPd.  Sedangkan koordinator kegiatan lomba adalah pembina kesiswaan Tri Setyadi SPd.

    Tentang Penulis;

    Nama : WIDIADMOJO
    Alamat : Pejagoan RT 03 RW 04 Desa Pejagoan Kebumen
      Jawa Tengah.
    Pendidikan : S1  IKIP Negeri Semarang, Jurusan Bimbingan Konseling,
      tahun 1990
    Pekerjaan : Guru
    Alamat kantor : SMP N 1 Pejagoan Jl SMP No 02 Kebulusan Pejagoan
      Kebumen.
    Organisasi : Pengurus cabang PGRI Pejagoan Kebumen
      Anggota Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN)
      Komite SMK Nawa Bhakti Kebumen


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top