• Berita Terkini

    Jumat, 16 Agustus 2019

    SMK Muhammadiyah Kutowinangun Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

    KEBUMEN- SMK Muhammadiyah Kutowinangun memberikan penghargaan kepada empat siswanya yang berprestasi. Penghargaan berupa bea siswa tersebut diserahkan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kutowinangun, H Istiqlal Amirudin bersama Kepala SMK Muhammadiyah Kutowinangun Rochmat Aris Susyanto MPd.

    Aris Susyanto menyampaikan, beasiswa prestasi diberikan kepada siswanya yang telah unggul dalam berbagai ajang perlombaan. Prestasi itu telah
    mengharumkan nama institusi maupun persyarikatan dalam berbagai even perlombaan tingkat Kabupaten, maupun Nasional.

    Adapun beberapa kejuaraan tersebut meliputi juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Kebumen untuk Progli Teknik Audio Video dan Teknik Sepeda Motor yang diraih oleh ananda Nabil Makarim dan Arif Nurdiansyah, kepadanya berhak mewakili Kabupaten Kebumen dalam LKS Tingkat Provinsi Jawa Tengah mendatang.

    Selanjutnya, beasiswa prestasi diberikan kepada Surya Wisnugraha juara 3 LKS Teknik Kendaraan Ringan Otomotif tingkat Kabupaten Kebumen dan Gilang Wibisono yang telah berhasil meraih Runer Up dalam kejuaraan AHM Best Studen 2019 Tingkat Nasional yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor beberapa pekan lalu di Jakarta.
    "Atas prestasi itu, siswa berprestasi tentunya akan mendapatkan reward dari sekolah, berupa subsidi uang SPP dan uang saku berdasarkan kategori dan tingkat kejuaraan yang di raihnya,"kata Aris Susyanto.

    Sementara itu, Istiqlal Amirudin sangat mengapresiasi kinerja guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Kutowinangun. "Kami sampaikan selamat kepada mereka yang telah berprestasi, keberhasilan ini tentu tak lepas dari peran serta guru dan karyawan SMK Muhamamdiyah Kutowinangun dalam memberikan bimbingan," ucapnya.

    Lebih lanjut, Istiqlal Amirudin, mengungkapkan pemenuhan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran merupakan salah satu kunci keberhasilan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kutowinangun. "Kami berharap kedepan semakin banyak lagi siswa-siswi yang berprestasi, serta berkompeten dalam bidangnya," katanya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top